7 Cara Melewati Fase Putus Cinta Agar Bisa Move On

2. Biarkan Merasakan Emosi

Jangan memendam perasaan kamu. Putus cinta itu menyakitkan, dan penting untuk mengakui rasa sakitnya, membiarkan diri kamu merasakannya, dan tahu bahwa seiring berjalannya waktu,

itu akan berlalu. Menjadi kesal setelah putus adalah hal yang wajar, beri waktu pada diri kamu untuk merasakan emosi ini dan ungkapkan dengan cara yang sehat, seperti berbicara dengan teman atau menulis artikel. Itu semua adalah bagian dari proses penyembuhan.

3. Bersabarlah dengan dirimu sendiri

Seburuk apapun perasaan ini, jangan mencoba mempercepat prosesnya. Mungkin perlu berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bahkan sampai bertahun-tahun.

Kamu merasa benar-benar menjadi diri sendiri lagi, dan itu sangat normal. Butuh waktu lama tidak apa-apa, asalkan jangan sampai melakukan hal yang dapat melukai diri.

4. Menyibukkan Diri

Usahakan agar diri kamu dan pikiran kamu sibuk dengan minat dan aktivitas. Temukan aktivitas yang kamu sukai, seperti hobi atau kerelawanan, untuk membuat diri kamu sibuk dan teralihkan dari pikiran yang tidak menyenangkan.

Mungkin sudah waktunya untuk akhirnya melakukan pembersihan lemari yang sudah lama ingin kamu lakukan selama berbulan-bulan.

5. Mencoba Sesuatu yang Baru

Memulai aktivitas atau hobi yang sama sekali asing untuk sesaat mengalihkan perhatian kamu dari pikiran atau emosi negatif apapun. Putus cinta bahkan mungkin menjadi waktu yang tepat

untuk akhirnya memesan perjalanan akhir pekan dengan sahabat kamu dan bepergian ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi.

6. Berlatihlah Bersyukur

Renungkan apa yang kamu syukuri, seperti teman dan keluarga yang mendukung, pekerjaan yang kamu sukai, atau rumah yang nyaman. Kamu dapat melakukan ini melalui meditasi, membuat

tulisan, atau berbicara dengan orang terdekat. Putus cinta memunculkan banyak perasaan kehilangan dan pengabaian. Merenungkan semua hal baik dalam hidup kamu dapat membantu kamu merasa tidak terlalu sendirian dan sembuh.

7. Tulis Pesan untuk Mantan Kamu Tetapi Jangan Dikirimkan

Langkah terakhir yang dapat membantu memproses emosi kamu adalah menuliskan semuanya. Pikiran kamu mungkin terasa membingungkan atau membebani kepala kamu, jadi letakkan pena

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan