Lionel Messi Pindah ke Inter Miami dan Tidak Memilih Barcelona! Ini Alasannya

JABAR EKSPRES – Lionel Messi akan melakukan langkah menakjubkan dengan berpindah ke klub Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat yaitu Inter Miami CF setelah kepergiannya dari Paris Saint-Germain, superstar Argentina tersebut mengumumkannya pada hari Rabu.

Lionel Messi membuat pengumuman tentang klub berikutnya dalam sebuah wawancara dengan publikasi Spanyol Mundo Deportivo and Sport. Pihak Inter Miami kemudian mengkonfirmasi kesepakatan yang diumumkan di media sosial.

Pemenang Piala Dunia 2022 tersebut sebelumnya dikaitkan dengan akan kembali ke mantan klubnya Barcelona serta kemungkinan untuk berpindah ke klub Arab Saudi Al Hilal, tetapi akhirnya Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami.

“Saya telah membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya masih belum menyetujuinya 100 persen dan beberapa hal diperlukan, tetapi, kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan saya ke sana,” kata Messi.

“Setelah memenangkan Piala Dunia dan tidak bisa kembali ke Barcelona, giliran saya untuk pergi ke liga Amerika Serikat untuk menjalani sepak bola dengan cara lain dan lebih menikmati hari-hari. Jelas, dengan hal yang sama tanggung jawab dan keinginan untuk bermain dengan baik dan melakukan hal-hal dengan baik seperti biasanya. Tapi dengan cara yang lebih tenang.”

Setelah Lionel Messi dan Inter Miami membuat pengumuman mereka, Barcelona mendoakan bintang Argentina itu “yang terbaik untuk keberuntungan di fase profesional barunya”.

“Jorge Messi, ayah dan perwakilan sang pemain, memberi tahu Presiden Klub Joan Laporta tentang keputusan sang pemain untuk bergabung dengan Inter Miami, meskipun telah diajukan proposal dari Barça, dengan pertimbangan keinginan FC Barcelona dan Lionel Messi untuknya sekali saja. lagi memakai blaugrana,” kata Barca dalam sebuah pernyataan.

Klub Catalan mengungkapkan niat untuk bekerja dengan Messi di masa depan “untuk mempromosikan penghargaan yang tepat dari penggemar Barca untuk menghormati pesepakbola yang telah, sedang, dan akan selalu dicintai oleh Barca.”

Miami dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Tata Martino tentang mengambil peran manajerial di sana. Martino adalah mantan manajer Argentina dan Barcelona, setelah bekerja dengan Messi di kedua tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan