Lionel Messi Pindah ke Inter Miami dan Tidak Memilih Barcelona! Ini Alasannya

Messi memulai karirnya di Barcelona, bergabung sebagai pemain muda berusia 13 tahun dan berakhir sebagai pencetak rekor penampilan dan pencetak gol terbanyak klub, serta memenangkan 10 trofi LaLiga dan empat gelar Liga Champions.

Namun, di tengah krisis keuangan, Barca tidak dapat memperbaharui kontraknya pada Agustus 2021 sehingga memaksanya hengkang. Dia bergabung dengan PSG dengan status bebas transfer akhir bulan itu.

Bersama Kylian Mbappe dan Neymar, dia membantu PSG meraih gelar Liga 1 di kedua musim yang dia habiskan di ibu kota Prancis. Namun, tersingkir dari babak 16 besar berturut-turut dari Liga Champions.

Dia dicemooh oleh beberapa penggemar pada banyak kesempatan selama waktunya di Paris, termasuk dalam pertandingan terakhirnya untuk klub ketika dia mengucapkan selamat tinggal.

Messi mencetak 32 gol dalam 75 pertandingan di semua kompetisi untuk PSG, serta mencatatkan 35 assist.

Tugasnya di PSG juga datang bersamaan dengan pencapaian lainnya. Pada bulan Desember, Messi memimpin Argentina untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

Dia kemudian dinobatkan sebagai pemain sepak bola pria terbaik tahun ini di The Best FIFA Football Awards pada bulan Februari untuk kedua kalinya memenangkan penghargaan tersebut, menambah rekor tujuh trofi Ballon d’Or miliknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan