Emak-emak di Kalapadua Majalengka Rebutan Berfoto Dengan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

JABAR EKSPRES, MAJALENGKA – Ibu-ibu di Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, rebutan ingin berfoto bersama Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Kamis (8/6/2023).

Uu datang ke desa tersebut untuk melihat kondisi Amel Amelia Putri (13), bocah SD yang viral lantaran mengurus adik dan kakeknya dengan penuh keterbatasan.

Usai bertemu dan berbincang dengan Amel dan keluarganya, Wagub Uu menyapa para emak-emak yang sudah menunggu di luar. Ibu-ibu antusias ingin bertemu dengan orang nomor 2 di Jawa Barat dan mengajaknya berswafoto. Para ibu-ibu pun sudah terlihat menyiapkan hape masing-masing.

Baca juga: Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Pamitan dengan Kembang Api di WJF 2023

Uu yang melihat warganya penuh antusias tersebut mempersilakan berfoto dengan dirinya. “Silakan-silakan yang mau foto,” ujar Uu.

Kondisi seperti itu membuat, emak-emak langsung berkerumun mengelilingi Uu. Jepretan demi jepretan kamera pun akhirnya menghiasi ponsel emak-emak tersebut.

Uu pun terlihat senang berswafoto dengan kaum yang dikenal sulit ditebak ketika mengendarai motor di jalanan ini.

Selepas berswafoto, Uu juga sempat menyambangi petani yang tengah panen.

Dengan gaya khasnya merakyat, Uu ikut memanen padi melalui cara memukul-mukul Sehun ikatan padi ke papan yang telah disiapkan. “Dulu saya juga begini di kampung,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendatangi Amel Amelia Putri (13), bocah SD yang mampu mengurus adik dan kakeknya di tengah keterbatasan.

Uu memberikan perhatian kepada anak tersebut lantaran kepribadian Amel tersebut dinilai menjadi suri tauladan yang baik bagi semua orang.

Wagub Jabar Uu mendatangi Amel di Kampung Cintapada, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Kamis (8/6/2023). Ia datang didampingi Kepala Desa Kalapadua, Nanang Nirwana.

Di depan Uu, Amel bercerita kisah kehidupannya yang mampu mengurus adik dan kakeknya yang tengah sakit stroke selama dua tahun terakhir.

Uu mendengarkan dengan seksama cerita Amel yang setiap harinya mengurus sang kakek, seperti mencuci baju, piring, bersihkan rumah dan lain-lain.

Setelah itu, Uu pun menyempatkan diri meninjau kondisi rumah Amel dan keluarganya. Di sana, Uu melihat-lihat kamar, dapur yang kondisinya sangat memperihatinkan. “Takut jembrot (takut runtuh),” kata Uu. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan