Pemprov Jabar Bersimpati Atas Kisah Pilu Amel, Bocah SD yang Urus Adik dan Kakeknya

JABAR EKSPRES, MAJALENGKA – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendatangi Amel Amelia Putri (13), bocah SD yang mampu mengurus adik dan kakeknya di tengah keterbatasan.

Uu memberikan perhatian kepada anak tersebut lantaran kepribadian Amel tersebut dinilai menjadi suri tauladan yang baik bagi semua orang.

Wagub Jabar Uu mendatangi Amel di Kampung Cintapada, Desa Kalapadua, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Kamis (8/6/2023).

Ia datang didampingi Kepala Desa Kalapadua, Nanang Nirwana. Di depan Uu, Amel bercerita kisah kehidupannya yang mampu mengurus adik dan kakeknya yang tengah sakit stroke selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Keceriaan Anak SD Bersama Polisi di Momen Simulasi Pengamanan Pemilu

Uu mendengarkan dengan seksama cerita Amel yang setiap harinya mengurus sang kakek, seperti mencuci baju, piring, bersihkan rumah dan lain-lain.

Setelah itu, Uu pun menyempatkan diri meninjau kondisi rumah Amel dan keluarganya.

Di sana, Uu melihat-lihat kamar, dapur yang kondisinya sangat memperihatinkan. “Takut jembrot (takut runtuh),” kata Uu .

Selain bertemu Amel, Uu juga bertemu dengan kakeknya Amel bernama Alyamin (70) dan adiknya yang bernama Aulia Ramadani (7).

Ada juga ayahanda Amel bernama Adeng (38), yang sejak beberapa hari terakhir pulang dari tempat perantauannya di Bekasi. Selama kurang lebih 30 menit, politikus PPP itu berada di rumah Amel.

Kedatangannya ke rumah Amel merupakan respon pemerintah terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Salah satu bentuk perhatian pemerintahan terhadap masyarakat di Jawa Barat adalah merespon apa yang menjadi pemberitaan di media sosial,” kata Uu seperti dikutip Tribun.

“Seperti ini yang kita lakukan, Pak Gubernur adalah salah satu pimpinan yang peduli terhadap masyarakat, terutama informasi yang ada di medsos,” ujarnya.

Kata Uu, pihaknya sudah berjanji akan merenovasi rumah Amel yang hanya terbuat dari bahan kayu itu. Di hadapan Amel dan keluarga, Uu pun berkoordinasi dengan tim kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat.

“Jadi, Kang Emil memerintahkan kepada saya untuk datang ke sini, memberikan bantuan dan sekaligus alhamdulillah karena rumahnya butut, saya sudah menelpon ke Jabar Quick Respon, ada respon dari JQR untuk datang ke sini. Mudah-mudahan bisa dibangun, sesuai dengan rumah yang layak huni.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan