Persiapkan Diri! Cek Jadwal Tes Online Rekrutmen Bersama Bumn 2023

JABAR EKSPRES – Proses Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan melanjutkan dengan tahap tes online pada bulan Juni ini. Untuk itu, cek jadwal tes online rekrutmen bersama BUMN 2023 agar tidak ketinggalan.

Menurut informasi yang di temukan di laman resmi forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN, tes online tahap 1 akan berlangsung mulai 12 Juni hingga 20 Juni 2023.

Baca juga : Cara Mengecek Hasil Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Apakah Anda Lulus atau Tidak?

Tahap tes online ini terdiri dari dua jenis. Bagi para pelamar dengan lulusan D3 ke atas, mereka akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan tes AKHLAK.

Sementara itu, pelamar dengan lulusan SMA hanya akan menjalani TKD.

FHCI BUMN juga membagikan tips persiapan awal melalui akun Instagram mereka, @fhci.bumn, sebelum mengikuti tes online.

Pertama, penting untuk memeriksa akun RBB dan memastikan bahwa email dan password akun sudah benar.

Jika terdapat ketidaksesuaian, pelamar di sarankan untuk segera melaporkan hal tersebut ke layanan helpdesk RBB.

Kedua, penting untuk memeriksa notifikasi email dan memastikan bahwa telah menerima akun tes berupa username dan password yang di kirimkan melalui email yang terdaftar pada akun RBB.

Baca juga : Tips Sukses dalam Proses Rekrutmen BUMN

Ketiga, pelamar di ingatkan untuk memperhatikan jadwal trial test dan tes online. FHCI BUMN akan mengirimkan jadwal tahapan pelaksanaan tes online melalui email kepada peserta yang telah mendaftar, serta melalui website RBB di menu ‘Layanan Saya’.

Terakhir, penting untuk memeriksa dashboard pada website RBB secara berkala. Pengumuman terbaru seputar RBB dapat di cek pada website, khususnya di menu ‘Layanan Saya’ dan ‘Kotak Masuk’.

Oleh karena itu jangan sampai lupa, catat jadwal tes online rekrutmen bersama bumn 2023 agar dapat mempersiapkan diri dari sekarang. Semangat dan semoga sukses!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan