Perkenalkan Apple Vision Pro, Kacamata AR Canggih yang Dibanderol Rp51 Juta

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini, Apple telah memperkenalkan produk inovatif terbarunya yang menarik perhatian publik dengan nama Apple Vision Pro.

Produk terbaru ini adalah sebuah kacamata Realitas Tertambah (Augmented Reality/AR) yang di lengkapi dengan teknologi canggih.

Apple Vision Pro memiliki bentuk mirip kacamata ski dan memungkinkan pengguna untuk melihat dunia digital yang terpadu dengan dunia nyata.

Baca juga : Itel S23 HP 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Gahar!

Harganya mencapai sekitar Rp51 juta.

Produk ini pertama kali di perkenalkan dalam Worldwide Developer Conference (WWDC) 2023 pada Selasa (6/6/2023) dini hari.

Pengguna kacamata AR ini dapat menikmati berbagai konten namun tetap dapat melihat lingkungan sekitar mereka.

Apple menggunakan perangkat lunak baru bernama VisionOS sebagai antarmuka pengguna (UI).

Hal ini memungkinkan pengguna menjelajahi konten antar aplikasi iOS tanpa memerlukan perangkat pengendali tambahan.

Untuk performa perangkat keras, Apple Vision Pro menggunakan chip M2. Selain itu ada juga chip baru R1 yang dapat memproses input dari kamera dan sensor.

Selain itu, produk ini memiliki baterai terpisah dengan daya tahan hingga 2 jam. Dan juga dapat di isi daya sepanjang hari melalui kabel daya yang tersedia.

Menurut situs resmi Apple, Apple Vision Pro merupakan hasil dari pengalaman mereka selama puluhan tahun merancang perangkat berperforma tinggi.

Hal ini menjadikannya produk yang paling ambisius yang pernah di buat oleh Apple.

Dalam keterangan resmi Apple yang di kutip pada, Rabu (7/6/23), Apple menyatakan, “Apple Vision Pro adalah hasil dari pengalaman puluhan tahun merancang perangkat berperforma tinggi, seluler, dan dapat dikenakan, yang mencapai puncak pada produk paling ambisius yang pernah di buat Apple. Vision Pro mengintegrasikan teknologi yang sangat canggih ke dalam bentuk yang elegan dan kompak, menciptakan pengalaman luar biasa setiap kali di gunakan.”

Baca juga : 7 Rekomendasi HP 5G Murah dengan Spesifikasi Gahar

Apple Vision Pro memiliki banyak fitur menarik, beberapa di antaranya di perkenalkan melalui video pengenalan yang di publikasikan oleh Apple di saluran YouTube mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan