Kuliner Khas Bandung: 6 Rekomendasi Surabi Terenak dan Termurah di Kota Bandung

JABAR EKSPRES – Surabi merupakan kuliner khas Sunda, terutama Bandung. Jajanan murah ini sangat mudah untuk ditemui di jalanan Kota Bandung.

Kuliner dari Bandung satu ini terbuat dari bahan dasar tepung beras dan santan yang dibakar di atas kayu bakar. Pembakaran tersebut menggunakan alat tradisional, yakni tungku dan cetakan khusus dari tanah liat.

Umumnya, kuliner khas Bandung ini memiliki 3 jenis rasa yang dapat dinikmati. Pertama, rasa manis yang menggunakan cairan gula merah atau kinca. Kedua, rasa pedas dengan menggunakan oncom. Ketiga, rasa asin yang dicampur dengan telur.

Surabi Bandung ini biasanya dijual dengan harga mulai dari Rp3000 per biji.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Lokasi Kuliner yang Menyajikan Kemolekan Kota Bandung

6 Rekomendasi Surabi Terenak dan Termurah di Kota Bandung, Kuliner Khas Bandung

  1. Surabi Cihapit Dago

Surabi Cihapit ini berada di Jalan Dago No. 374 Kota Bandung. Kuliner khas Bandung ini disajikan dalam bentuk yang cukup besar. Selain itu, adonannya sangat gurih dan berongga khas surabi sehingga sangat terasa enaknya.

  1. Surabi Rock Jadul

Surabi Rock Jadul ini berada di Bandung Timur, yakni Jalan AH. Nasution No. 481, Panyileukan, Kota Bandung. Surabi ini memiliki penganan berpori-pori yang khas dan memiliki varian rasa yang berbagai macam.

  1. Surabi Imut

Surabi Imut ini berada di Jalan Gegerkalong Hilir No. 55 Kota Bandung. Surabi Imut ini memiliki adonan gurih dan berongga khas surabi sehingga sangat terasa nikmatnya.

BACA JUGA: 4 Kuliner Bandung Ini Viral di TikTok, Mau Cobain?

  1. Surabi Waroeng Setiabudhi

Surabi Waroeng Setiabudhi berada di Jalan Dr. Setiabudhi No. 175 Kota Bandung. Warung kuliner khas Bandung ini merupakan salah satu surabi teramai di Kota Bandung.

  1. Surabi Radja

Surabi Radja berada di Jalan Pluto Selatan 2 A16, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Surabi Radja ini memiliki rasa yang khas dengan rongga di setiap surabinya. Di sini, surabinya cukup besar sehingga mengenyangkan.

  1. Surabi Mak Euceum The Legend

Surabi Mak Euceum The Legend berada di Jalan Setrasari Kulon V, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Makanan ini disajikan dengan tradisional seperti penyajian surabi lainnya. Surabi Mak Euceum The Legend ini cocok untuk sarapan mengawali hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan