3 Daftar Referensi Kuliner Bandung untuk Makan Siang, Dijamin Wereug!

JABAR EKSPRES- Pada artikel ini terdapat daftar rekomendasi kuliner Bandung untuk makan siang dijamin enak.

Terdapat banyak kuliner Bandung yang bisa dicoba untuk makan siang. Makanana yang disajikanpun dijamin sedap dan endul.

Makan siang biasanya orang-orang akan memilih makanan berat seperti menu nasi dengan berbagai lauk.

Nah, daripada binggung saat memilih tempat makan untuk makan siang, berikut ini merupakan rekomendasi kuliner Bandung untuk makan siang.

 

Warung Bu Eha

Salah satu destinasi kuliner di Bandung yang cocok untuk makan siang pertama adalah Warung Bu Eha yang terletak di sekitar Cihapit. Tempat makan ini telah beroperasi sejak tahun 1974. Warung ini menyajikan menu masakan khas Sunda.

Di sini, pengunjung dapat menemukan beragam hidangan, mulai dari perkedel jagung dan kentang, gepuk atau empal daging, soto Bandung, urap, bihun goreng, tumis pare, pepes berisi tahu, jamur, oncom, ikan peda, ayam, ikan mas, hingga kepala kakap. Ada juga kemungkinan untuk menemukan hidangan spesial seperti balakutak atau sotong.

Warung Bu Eha terletak di Pasar Cihapit, Jalan Cihapit no. 8A, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka warung ini mulai dari pukul 05.00 hingga 15.00 WIB.

 

Warung Makan Ibu Imas

Salah satu warung masakan Sunda yang menjadi favorit masyarakat Kota Bandung adalah Warung Makan Ibu Imas. Warung ini berlokasi strategis di sebelah selatan Alun-Alun Kota Bandung.

Warung ini telah berdiri sejak tahun 1980 dan terkenal karena menu andalannya, yaitu ayam goreng sambal dadak. Jangan lewatkan juga untuk mencicipi karedok leunca yang memiliki rasa yang lezat. Harga makanan di warung ini mulai dari Rp 20.000.

Warung Makan Ibu Imas berada di Jalan Balonggede no. 48, Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung. Jam buka warung ini mulai dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB.

 

Imah Babaturan

Imah Babaturan adalah sebuah restoran yang terletak di Jalan Kebon Bibit No. 3, Kota Bandung. Restoran ini buka dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Imah Babaturan menjadi populer di media sosial, terutama di TikTok, dan banyak orang datang untuk menikmati berbagai hidangan yang disajikan di restoran ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan