Motor Listrik Ramah Lingkungan, Desain Futuristik serta Harganya Terjangkau

JABAR EKSPRES- Mau punya motor listrik dengan harga yang terjangkau meskipun dana terbatas? Nah, motor listrik bisa jadi alternatif yang pas buat kamu nih!

Motor listrik adalah kendaraan yang menggunakan tenaga listrik dan diisi dayanya melalui proses charging.

Nah, motor ini punya harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp3 jutaan, sehingga menjadi incaran banyak orang.

Saat ini banyak orang ingin mencoba membeli motor, selain karena ramah lingkungan motor ini juga ternyata akan diberikan subsidi oleh Pemerintah.

Dibawah ini adalah beberapa jenis skuter listrik yang harganya terjangkau serta aman untuk digunakan.

BACA JUGA: Motor Listrik Dengan Harga Terjangkau, Ternyata Harganya Segini Lho!

Yuk, simak 5 rekomendasi motor listrik termurah yang cocok Buat Kamu:

  1. Goda Eterna

Motor pertama yang direkomendasikan adalah Goda Eterna, motor yang dirakit dan diproduksi di Indonesia. Motor ini punya tenaga mesin sebesar 5 kW dan bisa mencapai kecepatan hingga 80 km/jam.

Goda Eterna sudah menggunakan baterai lithium-ion terbaru dengan kapasitas total 72V 40Ah. Dengan daya baterai penuh, motor ini bisa melaju hingga jarak 100 km. Selain itu, Goda Eterna dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap seperti sistem pengereman regeneratif dan layar LCD yang menampilkan informasi lengkap seperti kecepatan, jarak tempuh, dan level baterai.

Keunggulan lainnya dari Goda Eterna adalah desainnya yang sporty dan modern. Motor ini juga punya tenaga yang cukup untuk digunakan sehari-hari.

  1. EM1 e by Honda

Honda juga ikut meramaikan pasar motor dengan skuter bernama EM1 e. Motor ini dilengkapi dengan Honda Mobile Power Pack e yang memungkinkan penggantian baterai.

Rencananya, motor listrik ini akan diluncurkan di Jepang, Eropa, dan Indonesia sebelum akhir tahun 2023. Selain EM1 e, Honda juga sedang mengembangkan berbagai model motor masa depan dengan sumber daya selain baterai yang bisa ditukar.

  1. Honda M8

Motor lainnya yang direkomendasikan adalah Honda M8, yang memiliki desain mirip dengan motor Genio. Motor ini menggunakan baterai 1186 dengan daya 350 Watt dan bisa mencapai 300 siklus. Kecepatan maksimum yang bisa dicapai mencapai 60 km/jam. Harganya berkisar sekitar Rp9 jutaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan