Laka Lantas di Soekarno Hatta Bandung, Seorang Remaja Tewas di Tempat

JABAR EKSPRES – Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di kawasan Jembatan Sungai Cipamokolan, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung pada Senin, 5 Juni 2023.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Unit Penegak Hukum (Kanit Gakkum) Polrestabes Bandung, Iput Arif Saepul Haris membenarkan, terjadinya laka lantas tersebut sekira pukul 10.00 WIB.

“Kendaraan yang terlibat laka lantas tadi sepeda motor jenis Suzuki Morauder, dengan nopol (nomor Polisi) DA 1990 BI,” kata Arif kepada Jabar Ekspres.

Dia menyampaikan, pengendara yang terlibat dalam laka lantas sekaligus korban itu, bernama Luthfi Musyaffa (16), merupakan warga berdomisili Kabupaten Bandung.

“Pengendara kendaraan sepeda motor diketahui meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujarnya.

Arif menjelaskan, korban yang terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta itu, langsung dilarikan ke RSHS Kota Bandung.

Diungkapkannya, kronologis kejadian laka lantas yang memakan korban meninggal dunia, bermula ketika kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban melaju dari arah Barat ke Timur di Jalan Soekarno Hatta.

“Kendaraan sepeda motor bernopol DA 1990 BI, sewaktu melaju dari arah Barat ke arah Timur ada di lajur cepat,” ungkap Arif.

“Setiba di TKP, tepatnya di Jembatan Sungai Cipamokolan, diduga bersenggolan dengan Kendaraan yang diduga kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat,” lanjutnya.

Arif menerangkan, senggolan kendaraan tersebut masih belum bisa dipastikan, namun keduanya berada di lajur yang sama, sehingga korban hilang konsentrasi alias oleng, kemudian terjatuh ke aspal jalan.

Terkait kendaraan roda empat atau dua yang bersenggolan dengan korban, kemudian berapa nomor Polisi kendaraan lain yang terlibat laka lantas, pihak Kepolisian masih lakukan pendalaman.

Sampai berita ini ditayangkan, belum dapat dipastikan faktor utama laka lantas dan berapa kerugian material.

“Kejadian ini masih dalam penanganan pihak kepolisian Unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung” imbuhnya.

“Diimbau, warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal. Selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas serta lengkapi surat-surat kendaraan anda. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,” pungkas Arif. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan