Kondisi Bandung Terkini Saat Tanpa Walikota

JABAR EKSPRES – Kota Bandung saat ini sedang menghadapi masalah serius, karena sekarang ini Bandung tidak memiliki pemimpin daerahnya, atau tanpa Walikota dan Wakil Walikota.

Kondisi Kota Bandung yang tanpa walikota ini menjadi sorotan bahkan diibaratkan seperti yatim piatu yang tidak memiliki orang tua.

Bandung tanpa walikota mulai terjadi Paska meninggalnya Almarhum Oded M Danial, jabatan Walikota juga sempat kosong beberapa waktu karena menunggu keputusan dari Mendagri untuk pengangkatan Wakil Walikota menjadi Walikota.

Padahal saat itu banyak pekerjaan yang mendesak harus segera dilakukan, seperti pengangkatan guru atau mutasi pegawai juga pekerjaan walikota lainnya.

Hingga akhirnya Wakil Walikota Yana Mulyana diangkat menjadi Walikota Bandung untuk masa jabatan yang tersisa sekitar satu tahunan.

Sayangnya belum genap setahun, Yana Mulyana terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK dan harus menghadapi proses hukum, sehingga jabatan Walikota kembali kosong.

Sepeninggal Yana Mulyana, kini Kota Bandung sama sekali tidak memiliki pemimpin daerah. Tugas-tugas walikota dibantu dilaksanakan olek Sekda Ema Sumarna sebagai pelaksana harian atau PLH.

Kondisi Kota Bandung beberapa bulan terakhir memang agak menghawatirkan, pasalnya hampir setiap hari ada unggahan di media sosial mengenai kejadian kriminalitas.

Bahkan beredar meme yang menyebutkan bahwa Kota Bandung sedang tidak baik-baik saja. Hal ini terkait dengan kembali maraknya begal atau kriminalitas jalanan.

Meski mungkin tidak berkaitan dengan pemerintahan, namun masyarakat Kota Bandung terkena imbas dari banyaknya kejadian tersebut, yakni meningkatnya kekhawatiran akan keselamatan dan keamanan terutama saat berada dijalanan malam hari.

Untungnya Polrestabes Bandung gercep menuruti permintaan masyarakat untuk kembali mengaktifkan lagi tim prabu, yang dipercaya bisa mengurangi potensi kejahatan jalanan disaat malam.

Salah satu warga Bandung Asep Kurniawan (45) mengaku sangat berharap kondisi Bandung kembali aman, angka kriminalitas berkurang dan Bandung akan memiliki pemimpin yang amanah seperti Kang Oded.

“Semoga Bandung segera punya walikota lagi yang amanah seperti Kang Oded dulu,” ujarnya.**

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan