CAIR! Gaji 13 Pensiunan Mulai Hari Ini 5 Juni, Ini Besarannya

JABAR EKSPRESPencairan gaji 13 pensiunan diinformasikan akan cair mulai Senin 5 Juni 2023, cek sekarang juga!

Informasi pensiunan gaji 13 bagi pensiunan ini disampaikan oleh pihak TASPEN dalam keterangan tertulis di laman resminya pada 31 Mei 2023.

Penacairan gaji 13 untuk pensiunan ini bukanlah gaji tambahan harian melainkan bentuk penghargaan dan dukungan, seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama TASPEN.

“Perlu diketahui bahwa Gaji Ketiga Belas bukan merupakan gaji tambahan secara harian, melainkan tunjangan tahunan yang diberikan sebagai bentuk penghargaan dan dukungan kepada ASN,” kata Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih, dikutip Senin (5/6/2023).

Dalam keteranagan tertulisnya, TASPEN menjelaskan bahwa pembayaran gaji ketiga belas kepada pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2023 paling cepat akan disalurkan pada Senin 5 Juni 2023.

Adapun ketentuan penyaluran gaji ketiga belas ini sebagai berikut.

BACA JUGA: Catat! Mulai 6 Juni Daftar dan Verifikasi Tahap 1 PPDB Jabar 2023

Besaran gaji 13 tahun 2023 didasarkan komponen penghasilan yang dibayarkan pada bulan Mei Tahun 2023 yang terdiri atas pensiun pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tambahan penghasilan.

Tidak ada potongan iuran atau potongan lain termasuk potongan kredit pensiunan, kecuali dikenakan pajak penghasilan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan ditanggung pemerintah untuk gaji ketigabelas ini.

Selain itu, bagi penerima pensiunan yang proses pembayaran pensiun pertamanya dilakukan sampai dengan bulan Mei 2023, maka Gaji 13 tahun 2023 akan dibayarkan mulai tanggal 5 Juni 2023 melalui kantor bayar pensiun masing-masing.

Pihak TASPEN mengimbau untuk agar masyarakat selalu berhati-hati dan waspada terhadap informasi hoax atau bohong.

Untuk informasi lebih lengkap dan lainnya dapat mengunjungi website resmi www.taspen.co.id, tcare.taspen.co.id, atau seluruh sosial media resmi  PT TASPEN (Persero).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan