Memperingati HUT Surabaya ke-730, Teman Pintar Smartfren Gelar Kompetisi Konten Kreator

JABAR EKSPRES – Rangkaian Teman Pintar Smartfren Community Surabaya selesai sudah ditutup dengan Grand Final Student Talent Creator (Start) Competition bertepatan dengan HUT Kota Surabaya ke-730 yang dilaksanakan di Baradjawa Coffe & Resto Surabaya, Rabu, 31 Mei 2023.

Para peserta melewati tahap penilaian yang cukup ketat. Dua juri yang terlibat pemilihan video terbaik memilih 3 finalis video konten terbaik. Juara 1 Bagus Rohmatul Hidayah SMK Wachid Hasyim 2, juara 2 Hadid Fayruz Java SMKTAG, dan juara 3 Rizky Firmansyah SMK Wachid Hasyim 2.

Di ajang ini Smartfren Community juga memilih sekolah terbaik. SMK Wachid Hasyim 2 terpilih sebagai sekolah terbaik. Tiga juara ini berhasil mengungguli 25 peserta video konten yang di upload secara bersamaan dengan tema “Sejuta Akses Berjuta Peluang: 100% untuk Indonesia” pada saat Grand Final berlangsung.

Dua juri terlibat dalam penentuan Juara, Fifin Maidarina (Fotografer, Videografer, Travel Writer) dan tim Smartfren Community.

Menurut Ketua Juri, Fifin Maidarina, “Tema 100 persen untuk Indonesia merupakan upaya memanfaatkan teknologi digital untuk kebaikan bangsa. Sehingga digunakan sebagai penilaian utama dalam grand final ini,” Ujar Fifin usai penjurian.

Selain tema sebagai penilaian, kata Fifin, presentasi karya juga sangat penting dilakukan. “Dengan alasan karena sebuah karya harus dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu juga melatih berani bicara di depan publik,” tambahnya.

Keterbatasan waktu menjadi tantangan sendiri bagi peserta. Di grand final ini, waktu pembuatan video konten dilakukan dalam satu hari. Para siswa diminta untuk membuat video yang terbaru. Sebelumnya mereka sudah membuat video dibabak penyisihan.

Seminggu sebelum final ini Teman Pintar Smartfren Community melakukan road show ke 5 sekolah. Roadshow dilakukan dalam waktu satu bulan yang sekaligus sebagai babak penyisihan para peserta. 5 video konten terbaik dari masing-masing sekolah akan dikompetisikan kembali, dan babak akhir mereka dipertemukan di arena Grand Final.

SMA Ta’miriyah, SMKTAG, SMA Wachid Hasyim, SMK Wachid Hasyim dan SMA Kartika Wijaya. Lima sekolah ini yang mengikuti kompetisi video konten 100 persen untuk Indonesia merupakan tema babak penyisihan.

Dalam ajang video konten Smartfren Community memberi peluang selebar mungkin bagi pelajar kota Surabaya yang ingin mengembangkan minat dalam industri kreatif. Ide, kepekaan terhadap kondisi sekitar dan masih banyak faktor lainnya yang bisa dijadikan ide untuk dituangkan dalam membuat video konten.

Tinggalkan Balasan