2 Jamaah Haji Asal Jabar Dilaporkan Meninggal Dunia di Madinah, Arab Saudi

JABAR ESKPRES – Dua jamaah haji asal Jawa Barat (Jabar) di laporkan meninggal dunia di tanah suci Madinah, Arab Saudi, pada hari kedelapan penyelengaraan ibadah haji tahun 2023.

Kepala bidang penyelenggara haji dan umrah (Kabdi PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Jabar, Boy Hari Novian mengatakan bahwa kedua jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Cianjur dan Tasikmalaya.

Jamaah haji yang meninggal dunia (di tanah suci) ada dua orang itu asal Kabupaten Cianjur dan Tasikmalaya,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (3/6).

Boy menjelaskan, kedua jamaah tersebut memang memiliki riwayat penyakit yang dideritanya. Selain itu Tutur Boy juga kadua jamaah tersebut berada di usia lanjut (Lansia).

“Jadi memang mempunyai riwayat penyakit dan sudah lansia juga,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima dari Kemenag Jabar bahwa yang meninggal tersebut bernama Nia Kurniasih (83) asal kabupaten Cianjur, dan diduga meninggal terkena penyakit serangan jantung atau Cardiovascular Diseases.

Selain Nia, Kemenag Jabar juga melaporkan jamaah haji yang meninggal dunia yakni Aminah Uyu Sunarti (65) asal Tasikmalaya dan diduga meninggal akibat mengalami radang paru-paru serta dehidrasi atau Respiratory Diseases.

Selain itu, hingga saat ini juga jamaah haji tahun 2023 asal Indonesia yang dilaporkan meninggal dunia sudah mencapai 9 orang, dan dua diantaranya yakni warga Jabar.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan