Pelancong Ranca Upas Bandung Alami Penurunan, Salah Satunya Karena ini!

JABAR EKSPRES – Ranca Upas merupakan salah satu dari sekian banyak lokasi wisata favorit di Kabupaten Bandung. Dari dulu hingga kini, wisata yang terkenal dengan penangkaran rusa itu masih menjadi primadona bagi wisatawan.

Akan tetapi, pengunjung lokasi wisata yang berada di ketinggian 1700 mdpl ini mengalami penurunan andai dibandingkan dengan tahun 2022 lalu.

“Nah, untuk tahun sekarang jika dibandingkan tahun 2022 mengalami sedikit penurunan. Mungkin kendalanya sudah banyak destinasi wisata baru yang ada di Ciwidey,” ucap Riki Setiadi, Supervisor Pemasaran dan Relasi Ranca Upas Bandung.

Selain destinasi wisata baru yang terus bermunculan di Ciwidey, ternyata efek negatif dari Event Motor Trail pada Maret 2023 lalu membuat pengunjung enggan datang ke lokasi wisata nan sejuk ini. Hal ini disebabkan rusaknya keindahan alam yang sebelumnya menjadi daya tarik di sana.

BACA JUGA: Kesyahduan Situ Cukul Bakal Membuat Stress dan Beban Pikiran Langsung Pergi!

BACA JUGA: Menikmati Syahdunya Matahari Terbit di Sunrise Point Cukul

“Setelah terjadinya kerusakan akibat peristiwa itu, pengunjung memang tidak seramai sebelumnya. Tetapi, memang yang menjadi salah satu wahana favorit di sini adalah adanya penangkaran Rusa yang membuat para pengunjung penasaran untuk datang ke kawasan ini,” tutur Tatang, Staff Pelaksana Ranca Upas Bandung.

Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan KM 11, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Lokasinya berdekatan dengan Kawasan Wisata Kawah Putih, kurang lebih 30 menit perjalanan jaraknya.

Adapun untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sebagai berikut.

  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Nusantara: Rp.25.000/orang.
  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Mancanegara: Rp.44.000/orang.
  • HTM Camping Wisatawan Nusantara: RP. 40.000/orang/malam.
  • HTM Camping Wisatawan Mancanegara: RP. 75.000/orang/malam.
  • Tiket Tambahan Camping: Rp. 15.000.

BACA JUGA: Pesona Perkebunan Teh Cukul Pangalengan Menarik Kalangan Wisatawan

BACA JUGA: Ranca Upas, Kemolekan Bandung nan Cocok untuk Healing

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan