Orchid Forest Cikole Bandung: Review, Tiket Masuk, dan Lokasi

JABAR EKSPRES – Orchid Forest Cikole menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia yang memiliki keindahan alam yang hijau dan cuaca yang sejuk.

Berada di tengah kawasan hutan lindung yang terbentang seluas 12 hektar, di sini terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam yang berasal dari Indonesia hingga berbagai negara di dunia.

Orchid Forest Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Desa Cikole, Genteng, Bandung Barat, Jawa Barat. Kurang lebih 20 kilometer dari kota Bandung. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, diperlukan jarak tempuh sekitar satu jam setelah keluar dari tol Pasteur.

BACA JUGA: Wood Bridge, Spot Ikonik Jembatan yang Menantang dan Memacu Adrenalin di Orchid Forest Cikole

Untuk bisa masuk kawasan wisata Orchid Forest Cikole Bandung, pengunjung cukup membayar biaya tiket masuk yang relatif terjangkau seharga Rp40.000 dengan biaya tambahan asuransi Perhutani Rp7.500 saat weekday dan tambahan Rp10.000 saat weekend.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan cuaca yang luar biasa sejuk. Orchid Forest Cikole menyediakan berbagai wahana, atraksi, dan aktivitas yang dapat memanjakan wisatawan.

Banyak spot yang menjadi daya tarik Orchid Forest Cikole Bandung, salah satu spot yang menjadi ikonik di sini adalah Wood Bridge yang merupakan sebuah jembatan panjang dengan latar hutan pinus berwarna hijau.

BACA JUGA: Kesyahduan Situ Cukul Bakal Membuat Stress dan Beban Pikiran Langsung Pergi!

Wood Bridge ini merupakan jembatan yang dibuat dari kayu dengan jaring dibuat dari tali tambang berwarna putih akan terasa agak bergoyang ketika berjalan melewati jembatan ini. Memiliki empat batch, dimana di setiap batch nya hanya diperbolehkan lima pengunjung saja. Tentunya melewati area ini akan mendapatkan tantangan tersendiri yang memacu adrenalin.

Setelah melewati Wood Bridge, pengunjung juga bisa menjajal permainan wahana ekstrem yaitu flying fox dengan harga tiket Rp15.000 saja per orang. Ketika bermain flying fox, pengunjung akan menggunakan perlengkapan keselamatan dan didampingi oleh petugas terlatih sebelum meluncur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan