Harga Tiket Masuk Ranca Upas Bandung Terbaru 2023

JABAR EKSPRES – Ranca Upas merupakan salah satu kawasan wisata yang favorit di Ciwidey, Kabupaten Bandung. Lokasi wisata ini dari dulu hingga kini masih menjadi primadona bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Ranca Upas berlokasi di Jalan Raya Ciwidey, Patengan KM 11, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Lokasinya berdekatan dengan Kawasan Wisata Kawah Putih, kurang lebih 30 menit perjalanan jaraknya.

Ranca Upas terletak di atas wilayah perbukitan Kabupaten Bandung dengan ketinggian 1700 mdpl. Ini membuat kawasan di sana memiliki udara yang dingin nan sejuk karena di kelilingi oleh kawasan perbukitan. Dalam kondisi normal, suhu di sana bisa mencapai 20 derajat celcius dan terdinginnya dapat mencapai 17 derajat celcius.

Kawasan ini tidak hanya tempat wisata biasa, tapi juga menjadi salah satu tempat camping yang tersohor di Bandung. Setiap akhir pekan, tempat ini selalu penuh dengan rombongan ataupun keluarga yang camping di sini.

BACA JUGA: Ranca Upas Bandung Miliki Wahana Baru, Yakin deh Beneran Berasa Healing!

BACA JUGA: Pelancong Ranca Upas Bandung Alami Penurunan, Salah Satunya Karena ini!

Di sini, pengunjung dapat berinteraksi dengan rusa yang ada dengan memberi makan mereka. Selain itu, ada wahana baru yang telah ada di Ranca Upas ini seperti flying fox, flying ball, taman kelinci, mini motocross, dan lain-lain.

Kawasan Wisata yang terletak di Kabupaten Bandung ini memiliki  banyak wahana seru dan spot foto nan keren. Di sini ada bumi perkemahan dengan nama ‘Smart Camp Ranca Upas Adventure’. Kawasan ini dapat menampung hingga 10 ribu orang.

Adapun untuk harga tiket masuk ke kawasan wisata ini sebagai berikut.

  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Nusantara: Rp25.000/orang.
  • Tiket Masuk Kunjungan Wisatawan Mancanegara: Rp44.000/orang.
  • HTM Camping Wisatawan Nusantara: Rp40.000/orang/malam.
  • HTM Camping Wisatawan Mancanegara: Rp75.000/orang/malam.
  • Tiket Tambahan Camping: Rp15.000.

Tiket masuk ini tidak memiliki perubahan harga dan berlaku saat weekdays maupun weekend. Jadi, wisatawan ga perlu khawatir lagi untuk datang ke sini. (*)

BACA JUGA: Ranca Upas, Kemolekan Bandung nan Cocok untuk Healing

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan