Hidden Features dalam HP Samsung Galaxy A14, Kenalan Dulu!

JABAR ESKPRES – Samsung Galaxy A14 hadir menawarkan banyak fitur canggih. Fitur dalam handphone tersebut dapat membantu aktivitas sehari-hari lebih personal dan efisien.

Buat kamu yang belum mengulik apa saja fitur-fiturnya, berikut beberapa fitur yang wajib kamu gunakan untuk mengoptimalkan peran Galaxy A14 yang dilansir dari keterangan resminya, Jumat 2 Juni 2023.

BACA JUGA: Mau Bikin Foto Malam Hari Jadi Epic? Ini Tips Bagi Pengguna Samsung A54 G

Mode Satu Tangan

Samsung Galaxy A14 hadir dengan layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 1080 x 2408 piksel. Dengan layar yang cukup luas, Samsung Galaxy A14 idealnya digunakan menggunakan dua tangan. Ini juga berlaku untuk pengguna yang memiliki jari jemari yang cukup panjang sekalipun.

Namun, kamu enggak perlu khawatir, karena Samsung menyediakan fitur untuk memudahkan kamu menjangkau aplikasi yang susah digapai ibu jari. Fitur ini bernama Mode Satu Tangan, jika diaktifkan maka secara otomatis Mode Satu Tangan akan menyusutkan ukuran tampilan layar.  Kamu juga dapat menggeser posisi layar yang sudah menyusut ke pojok kanan atau kiri bawah.

Hal ini akan memudahkan kamu menggapai atau mengetuk aplikasi yang ingin dibuka, baik saat digunakan di tangan kanan maupun kiri. Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa membuka Settings – Advanced features – lalu aktifkan One- handed mode (Mode Satu Tangan).

Ada dua cara untuk mengaktifkan Mode Satu Tangan, menggunakan gesture atau sapuan ke bawah pada tombol Home. Atau dengan mengetuk tombol Home dua kali.

Mode Normal Mode Satu Tangan untuk pengguna tangan kiri. Mode Satu Tangan untuk pengguna tangan kanan.

Untuk mengembalikan ke ukuran layar penuh, cukup sentuh sekali pada area kosong di samping area layar Mode Satu Tangan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan