Catat! 5 Juni Jembatan Bailey Cikereteg Akan Ditutup Total, Ini Pesan Polisi

JABAR EKSPRES – Petugas kepolisian berencana akan menutup Jembatan Bailey Cikereteg yang terletak di Jalan Raya Bogor-Sukabumi.

Penutupan tersebut dilakukan karena akan dilaksanakan Assembly Launcher Gantry di Jembatan Bailey Cikereteg yang rusak akibat longsor beberapa waktu lalu.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai elemen terkait guna mempersiapkan penutupan jalan itu.

“Untuk di Cikereteg itu memang kemarin setelah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, itu memang akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,”kata Iptu Ardian kepada media, Jumat (2/6).

Diketahui, untuk pemasangan launcher gantry sendiri membutuhkan ruang yang cukup luas, sehingga kendaraan-kendaraan yang melintas harus diminimalisir.

“Sehingga launcher gantry itu membutuhkan space atau ruas dan kendaraan-kendaraan yang melintas itu sebisa mungkin diminimalisir. Mengingat alatnya itu terdiri dari besi, jadi pemasangannya itu cukup membutuhkan space yang luas,”paparnya

Kendati demikian, pihaknya menyepakati ruas Jalan Raya Bogor-Sukabumi akan dilaksanakan penutupan jalur pada tanggal 5 Juni mendatang baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Nanti tanggal 5 sampai 8, itu akan dilakukan penutupan secara total. Jadi baik itu roda dua, empat atau lebih, tidak bisa melintasi di jembatan bailey. Karena sedang dilakukan pemasangan tulang untuk jembatan,”ucapnya

Iptu Ardian menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengerti dan sabar dalam penutupan Jembatan tersebut. Lantaran, sambung Ardian, penutupan jalan itu juga untuk percepatan pembangunan jembatan Cikereteg.

“Kami harapkan agar masyarakat mengerti kenapa harus dilaksanakan penutupan, agar percepatan pembangunan jembatan itu segera selesai. Sehingga mohon bersabar dan pengertiannya untuk mempergunakan jalur alternatif seperti kemarin pada saat pemasangan jembatan bailey itu,”lanjutnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat dan pengguna jalan agar mematuhi setiap arahan dari petugas.

“Memang jaraknya cukup jauh, dikarenakan memang urgensi dari pembangunan renovasi Jembatan Cikereteg itu harus lebih segera diselesaikan, maka mohon pengertian dari masyarakat juga agar bisa mengikuti arahan kami agar bisa mempergunakan alternatif bagi kendaraan roda dua maupun empat untuk tanggal 5 sampai 8,”tutupnya. (SFR)

Tinggalkan Balasan