Tips Ampuh Interview Kerja Online Langsung Diterima Kerja!

JABAR EKSPRES – Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk undangan interview kerja online, kamu bisa ikuti tipsnya seperti ini. Para HRD akan mau menerima kamu di perusahaannya.

Saat kamu mendapatkan undangan interview kerja online, kamu pasti harus mempersiapkan berbagai macam jawaban. Kamu juga pastinya penasaran pertanyaan apa saja yang akan HRD berikan. Oleh karena itu, simak langsung tips ampuh agar kamu dapat menjawab semua pertanyaannya dengan mudah.

HRD suatu perusahaan akan mengundang kamu untuk interview online maupun offline jika kamu telah memenuhi persyaratan lowongan yang mereka butuhkan. Simak tipsnya di bawah ini!

TIPS INTERVIEW KERJA ONLINE DAN OFFLINE

Beberapa pertanyakan akan HRD ajukan kepada kamu untuk melihat kecocokanmu dengan lowongan yang kamu daftarkan. Berikut ini merupakan pertanyaan-pertanyaan umum yang sudah sering ditanyakan saat proses interview kerja online maupun offline.

  • Coba Ceritakan Tentang Diri Kamu

Kamu bisa mulai menceritakan tentang dirimu mulai dari nama lengkap, latar belakang pendidikan, dan kesibukan yang kamu lakukan saat ini. Kamu juga dapat menambahkan pengalaman atau keahlianmu dengan posisi yang kamu lamar di perusahaan tersebut.

  • Apa Yang Kamu Ketahui Tentang Perusahaan Ini

Sebelum proses interview, pastikan kamu sudah mencari tahu tentang keberadaan perusahaan yang kamu lamar. Seperti perusahaannya bergerak di bidang apa, produk perusahaannya, visi atau budaya pekerjaan di perusahaan tersebut. Semakin kamu banyak mempelajari tentang perusahaan tersebut, akan membuat interviewer mengerti bahwa kamu telah memahami perusahaannya.

  • Motivasi Kamu Untuk Kerja di Perusahaan Ini

Kamu dapat menyebutkan alasanmu untuk bekerja di perusahaan yang kamu lamar. Contohnya, perusahaan yang kamu lamar itu terkenal dengan hal apa atau kamu menyukai produk dari perusahaan tersebut. Pastikan kamu memberikan jawaban yang sejalur dengan dirimu atau rencanamu di masa mendatang.

BACA JUGA: Saldo DANA Gratis Rp80.000 Setiap Hari! Cek Cara Jitunya!

  • Alasan Kamu Melamar di Posisi Ini

Sebutkan saja bahwa kamu memiliki pengalaman atau keahlian yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Kamu juga dapat memberi keyakinan dengan kontribusi macam apa yang dapat kamu berikan untuk perusahaan jika kamu diterima. Kamu juga bisa menambahkan pengalaman yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan