Tips Ampuh Interview Kerja Online Langsung Diterima Kerja!

Dengan cara menyebutkan di mana kamu pernah bekerja, tahun berapa kamu bekerja, sebagai apa, dan berapa lama. Jangan lupa menambahkan hasil atau pencapaian yang telah kamu lakukan di pekerjaanmu sebelumnya.

  • Apa Kelebihan Yang Kamu Miliki

Sebutkan beberapa kelebihan yang kamu miliki relevan dengan posisimu. Tambahkan contohnya sebagai bukti.

  • Apa Kekurangan Yang Kamu Miliki

Kamu dapat memberikan jawaban seperti hal-hal yang tidak begitu mempengaruhi deskripsi pekerjaanmu. Jelaskan juga upaya apa saja yang telah kamu lakukan dalam mengatasi kekurangan tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Pinjol Legal Bunga 0,4% Limit Rp80 Juta Pakai Nomor HP

  • Kenapa Kami Harus Memilih Kamu Untuk Bergabung Di Sini

Berikan penekanan bahwa pengalaman dan keahlian yang kamu miliki itu benar-benar sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Dan dapat memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan.

  • Mengapa Kamu Keluar/Berhenti Dari Pekerjaanmu Sebelumnya

Berikan jawaban yang sejujurnya tanpa memberikan kesan negatif terhadap pekerjaanmu sebelumnya. Berikan juga harapanmu jika dapat bergabung dengan perusahaan tersebut.

  • Apa yang Kamu Lakukan Selama Menganggur

Kamu dapat memberikan jawaban yang menunjukkan bahwa kamu selalu melakukan kegiatan yang produktif selama belum mendapatkan pekerjaan.

  • Apa Pencapaian Terbesarmu

Kamu dapat menceritakan pencapaian yang relevan dan dapat kamu banggakan, serta dampak yang kamu rasakan setelah mencapai hal tersebut. Jika kamu merasa belum memiliki pencapaian apa pun, kamu dapat meyakinkan perusahaan bahwa hal itu akan terjadi saat kamu bergabung dengan perusahaan.

BACA JUGA: Aplikasi Saldo DANA Gratis Klaim Rp150.000 Hari Ini!

Nah, itulah beberapa tips yang dapat kamu pelajari saat interview online maupun offline. Jika kamu membutuhkan ilmu yang lebih mendalam lagi, kamu dapat mengikuti program E-Learning MySkill. Gunakan juga kode promo BANYAKSKILL1 untuk berlangganan selama 1 bulan.

Semoga kamu bisa bergabung di perusahaan impianmu!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan