Tempat Wisata Daerah Kabupaten Bandung yang Wajib di Datangi!

JABAREKSPRES – Kabupaten Bandung terkenal karena memiliki beragam destinasi wisata alam yang menarik. Itulah mengapa Kabupaten Bandung menjadi salah satu tujuan favorit saat musim liburan tiba.

Para wisatawan biasanya mencari tempat-tempat unik dengan pemandangan indah untuk bersantai atau sekadar mengambil foto yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa lokasi yang populer di Kabupaten Bandung untuk dijadikan latar belakang foto yang menarik bagi para wisatawan.

BACA JUGA: Long Weekend Wajib ke Wisata Floating Market Lembang Bandung!

Rekomendasi Wisata ke Kabupaten Bandung

  1. Sunrise Point Cukul

Terletak di Pangalengan. Lokasinya berada pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut, sehingga wisatawan dapat menikmati udara sejuk saat mengunjungi tempat ini.

Pemandangan di sini sangat memukau, dengan pemandangan luas perkebunan teh yang hijau.

Udara dingin yang menusuk tulang seolah terbayar lunas saat melihat keindahan pemandangan, terutama saat matahari terbit.

  1. Riung Gunung

Sering disebut sebagai Swiss-nya Bandung. Pengunjung dapat melihat pemandangan perkebunan teh yang luas yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang menakjubkan.

Di Riung Gunung juga terdapat jembatan kayu yang sangat instagramable. Tidak heran jika banyak orang menggunakan Riung Gunung sebagai tempat pemotretan sebelum pernikahan.

  1. Ranca Upas

Penangkaran rusa di Ranca Upas menjadi salah satu tujuan favorit wisata di Kabupaten Bandung. Selama musim liburan, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota.

Tempat ini juga cocok untuk acara kumpul keluarga. Pengunjung dapat bermain dengan rusa-rusa yang jinak atau menginap di beberapa penginapan yang tersedia.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Cimahi Murah dan Indah, Instagramable!

  1. Kawah Putih

Kawah Putih adalah sebuah danau alami yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Tempat ini berlokasi di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Wisatawan dapat menikmati keindahan danau dengan air berwarna biru kehijauan. Danau ini dikelilingi oleh hutan mati yang menambah kesan alami di tempat tersebut.

  1. Situ Patenggang

Situ Patenggang terletak pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut. Danau ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang sangat menyegarkan mata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan