Contoh Ucapan Hari Waisak 2023, Bagikan ke Sosmed Anda!

JABAREKSPRES – Anda dapat menyampaikan ucapan selamat hari raya Waisak 2023 kepada keluarga, teman, dan kenalan yang merayakannya.

Waisak adalah perayaan penting bagi umat Buddha, dan pada tahun 2023, hari raya Waisak jatuh pada hari Minggu, 4 Juni 2023.

Waisak memperingati tiga peristiwa penting dalam sejarah Buddha, yaitu kelahiran Pangeran Siddharta pada 623 SM, pencapaian Penerangan Agung dan menjadi Buddha pada tahun 588 SM, serta wafatnya Buddha Gautama pada 543 SM.

Berikut beberapa contoh ucapan selamat hari raya Waisak yang dapat Anda gunakan sebagai status, postingan, caption media sosial, atau untuk mengirimkan kepada orang-orang terdekat:

BACA JUGA: Inspirasi Ucapan Hari Pancasila 2023, Cerminkan Nasionalisme!

  1. “Selamat dan Damai Waisak untuk semua. Semoga kita bersinar dengan cahaya Waisak.”
  2. “Hari Raya Tri Suci Waisak adalah saat untuk merenungkan perbuatan kita, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain. Semoga pada hari ini kita dapat introspeksi atas tindakan kita. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak.”
  3. “Semoga semua makhluk hidup selalu bahagia dan terbebas dari kebencian serta permusuhan. Selamat Hari Tri Suci Waisak.”
  4. “Semoga ajaran Buddha membimbing dan memberkati kita dengan kedamaian sepanjang hidup. Selamat merayakan Hari Waisak.”
  5. “Waisak adalah hari kemenangan. Mari kita kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Selamat Hari Raya Waisak.”
  6. “Selamat memperingati Hari Waisak. Semoga semua makhluk hidup dapat selalu bahagia dan terbebas dari kebencian.”
  7. “Pada hari dan bulan purnama ini, seorang pangeran lahir. Mari kita merayakan bersama dengan bunga-bunga yang mekar. Selamat Hari Raya Waisak!”
  8. “Selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak kepada seluruh umat Buddha. Mari kita mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi di Hari Raya Waisak. Semangat gotong royong dalam menyebarkan kebahagiaan.”
  9. “Mari kita menjadi pribadi yang rendah hati dan mewujudkan ajaran Buddha dalam kehidupan sehari-hari. Salam persatuan umat. Selamat Hari Tri Suci Waisak, semoga diberi kekuatan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masa depan.”
  10. “Semoga Dewa Buddha menerangi jalan kita menuju kedamaian dan ketentraman. Selamat Hari Raya Buddha Purnima. Selamat Hari Raya Tri Suci Waisak 2023. Semoga kita semua bebas dari belenggu diri dan hidup dalam kedamaian dan kebahagiaan yang penuh ketentraman.”
  11. “Selamat Hari Raya Waisak 2023/2567 BE (Buddhist Era). Semoga semua makhluk merasakan kebahagiaan.”
  12. “Antara kelahiran dan kematian, tidak ada yang lebih penting daripada cinta. Jika kehilangan cinta di antara kelahiran dan kematian, maka kita telah kehilangan arti sejati hidup. Meskipun kita dapat mengumpulkan pengetahuan, kekayaan, prestise, dan kekuasaan, tetapi jika kehilangan cinta, kita kehilangan makna hidup yang sebenarnya. Selamat Hari Raya Waisak 2023.”
  13. “Tidak ada perlindungan yang lebih aman di dunia ini selain dharma yang dipraktikkan dengan tulus. Selamat merayakan Hari Raya Waisak Tahun 2023.”
  14. “Keberagaman Indonesia dapat dipertahankan melalui persaudaraan sejati dan gotong royong dengan menerapkan cinta kasih. Selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak 2023/2567 BE.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan