5 Tempat Wisata Horor di Bandung yang Bikin Bulu Kuduk Merinding! Kamu Berani Coba?

JABAR EKSPRES – Simak 5 wisata horor di Bandung yang terkenal seram dan banyak mitos dan cerita penampakan yang bikin bulu kuduk kamu merinding ketika disana.

Bandung tuh enggak cuma terkenal sama keindahan alamnya aja, tapi juga punya tempat wisata horor yang bikin bulu kuduk merinding, nih!

Nah, kalo lo pengen mampir ke tempat wisata yang seram-seram, tapi lo harus siap mental dulu, ya. Soalnya sering banget ada penampakan di sana.

Tapi, jujur, ada kepuasan sendiri kalo lo bisa ngalahin rasa takut dan ngejabanin tantangan horor di tempat-tempat kaya gitu.

5 Wisata Horor di Bandung

Yuk, aku kasih tau 10 tempat wisata horor di Bandung yang terkenal banget sama penampakan seramnya!

1. Boscha

Siapa yang tak kenal Bosscha? Pasti langsung teringat teropong bintang keren di Pangalengan, Bandung Barat. Di sekitarnya ada perkebunan teh yang cantik dan udaranya masih adem banget!

Bosscha, yang nama lengkapnya Albert Rudolf Bosscha, adalah orang Belanda yang tinggal di Hindia Belanda dan juga punya perkebunan teh ini. Dia dan teman-teman Belanda lainnya nggak cuma bercocok tanam, tapi juga bangun sekolah, lho! Salah satunya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), yang sampai sekarang masih populer banget. Ada juga Observatorium Peneropongan Bintang Bosscha yang terkenal itu. Perkebunan teh dan vila milik Bosscha masih berdiri kok.

Tapi sekarang banyak cerita mistis yang beredar di daerah ini, nih. Konon, ada sosok Bosscha yang masih keliling di perkebunan teh dan vila miliknya. Tim Jurnal Risa bahkan pernah mengalami sendiri dan ketemu sosok itu, loh! Padahal Bosscha orangnya dermawan banget, selalu bantu masyarakat sekitar untuk menikmati hasil perkebunan dan pendidikan.

Baca Juga: 10 Wisata Anti Mahal di Bandung yang Instagramable, Cocok Buat Milenial

Bukan cuma itu, tempat ini juga jadi lokasi pemujaan dan dihiasi oleh pocong-pocong yang sedang sujud, seperti yang ada di film horor Pengabdi Setan. Seru banget, kan?

2. Gua Jepang

Kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Dago Pakar, Bandung emang asik banget, guys. Di sini kamu bisa menikmati pesona alam yang adem ayem, meski dekat dengan keramaian kota. Salah satu spot menarik di kawasan ini adalah gua Jepang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan