Sutradara Martin Scorsese Berencana Buat Film Yesus

JABAR EKSPRES- Martin Scorsese, sutradara legendaris, berencana untuk membuat film tentang Yesus, seperti yang dilaporkan oleh Variety pada hari Senin (29/5) waktu setempat.

Rencana ini terungkap ketikav Martin Scorsese menghadiri konferensi keagamaan dan seni yang diselenggarakan oleh Georgetown University dan La Civiltà Cattolica di Roma, Italia, pada hari Sabtu (27/5).

Sebelum menghadiri konferensi, sutradara tersebut dan istrinya, Helen Morris, bertemu dengan Paus Fransiskus dalam audiensi singkat di Vatikan pada hari yang sama.

“Saya merespons seruan Paus kepada para seniman dengan satu-satunya cara yang saya tahu: dengan membayangkan dan menulis skenario untuk film tentang Yesus,” kata Scorsese.

“Dan saya akan mulai mengerjakannya,” tambah sang sutradara, mengisyaratkan bahwa pembuatan film tersebut akan menjadi proyek terbarunya.

Dalam hal referensi sinematik, Scorsese mengungkapkan kekagumannya terhadap film “The Gospel According to St. Matthew” (1964) karya sutradara Italia, Pier Paolo Pasolini.

Selama konferensi, Scorsese juga membahas aspek menarik dari film “The Last Temptation of Christ” yang pernah dia buat dan dirilis pada tahun 1988, serta film “Silence” yang juga dibuatnya pada tahun 2016.

Ketika dikonfirmasi oleh Variety, manajer Scorsese, Rick Yorn, belum memberikan komentar lebih lanjut tentang rencana proyek film baru tentang Yesus tersebut.

Setelah Festival Film Cannes, Scorsese telah menghadiri serangkaian kegiatan di Italia terkait dengan film-filmnya. Kegiatan tersebut termasuk pemutaran dan presentasi film di Casa del Cinema Roma pada hari Senin (29/5) dan acara diskusi yang diselenggarakan oleh badan arsip film Cineteca di Bologna pada hari Jumat (2/6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan