Salsabila Syaira Serukan Perlawanan terhadap Buzzer

JABAREKSPRESPresenter Salsabila Syaira menyampaikan pesan menohok terkait fitnah terhadap dirinya yang disebut selingkuh dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Ia bahkan menyatakan perlawanannya kepada buzzer-buzzer penyebar fitnah.

Salsabila Syaira menyayangkan tidak adanya klarifikasi dari akun @dimdim0783 alias Rakyat Jelata sebagai pihak yang pertama kali menghembuskan isu perselingkuhan tersebut. Padahal, ia memastikan informasi tersebut adalah rekayasa berbasis fitnah dan kebohongan.

“Sudah banyak akun media sosial yang menyebarkan informasi sesat yang dibuat, tapi hingga kini belum ada tindakan korektif ataupun perbaikan, bahkan respons pun belum ada,” ujar Salsabila Syaira dikutip dari tayangan live Instagram pribadinya @syairsalsa, Senin (28/5).

Pada live Instagram yang ia namakan ‘Manifesto Perlawanan terhadap Buzzer’, Salsabila mengajak semua pihak berani melawan buzzer-buzzer penyebar berita bohong dan fitnah. Mereka hanyalah kelompok yang ingin membuat gaduh bahkan perpecahan.

“Saya menyampaikan perlawanan terhadap buzzer tersebut, akun Rakyat Jelata yang telah menyebarkan fitnah terhadap saya dan mencoba menghancurkan hidup saya hanya karena saya punya konsentrasi dan dekat dengan ekologi politik,” tegasnya.

Sebagai perempuan yang lama berkecimpung di dunia politik, Salsabila menyayangkan kedekatannya dengan sejumlah politisi Tanah Air justru dimanfaatkan untuk menyebar fitnah. Padahal menurutnya, semua profesi sangat membutuhkan peran perempuan, termasuk di politik.

“Apakah perempuan haram berdiskusi, berkomunikasi, berinteraksi dan masuk dalam ekologi politik? Saya nyatakan tidak. Kita butuh perempuan dalam semua profesi terutama dalam politik Indonesia yang sampai saat ini belum ramah terhadap perempuan,” tuturnya.

Atas dasar itu, Salsabila Syaira kembali mengajak semua pihak dan mengingatkan agar jangan membiarkan buzzer-buzzer tersebut leluasa dalam menyebarkan informasi palsu. Ia juga meminta pihak-pihak yang terjun di dunia politik menjunjung tinggi kebenaran.

“Dengan video ini saya nyatakan bahwa perlawanan terhadap buzzer akan saya terus lakukan ke depan dan tidak akan pernah menyerah. Go to hell buzzer. Pergi lo sana ke neraka, kita gak butuh,” tegas Salsabila.

Sebelum mengakhiri live Instagramnya, Salsabila Syaira juga mengungkapkan kecurigaan jika telepon genggamnya telah disadap. Sebab, telepon genggamnya beberapa waktu lalu bisa berkirim pesan hingga menelepon sendiri meski tidak ia gunakan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan