Rahasia Negara Jepang Awet Muda dan Perut Buncit Melayang, Miyabi? Lewat

JABAR EKSPRES – Apa kamu tau rahasia awet muda dan perut buncit melayang ala orang-orang negara Jepang?

Ketika berbicara tentang makanan Jepang, yang terlintas dalam pikiran kita adalah hidangan lezat seperti sushi, ramen, dan tempura bukan? malah bikin perut kita buncit bukan?

Namun, jangan salah mereka punya rahasia supaya perut mereka tidak buncit serta awet muda hanya dari makanan yang mereka konsumsi.

Makanan Jepang tidak hanya enak, tetapi juga di kenal sehat dan rendah lemak, memberikan efek baik bagi kesehatan kita apa lagi.

Pola makan tradisional Jepang bukan hanya sekadar jalan menuju perut yang kenyang, tetapi juga merupakan rahasia di balik umur panjang dan kebugaran mereka.

Mungkin Anda pernah mendengar bahwa rata-rata harapan hidup orang Jepang mencapai 83,7 tahun. Tidak hanya itu, warga di Negeri Sakura ini tetap aktif dan sehat meski telah memasuki usia tua. Bagaimana mereka mencapai ini?

Baca juga : Menjaga Kesehatan Kulit Wajah dari Dalam dan Luar dengan Langkah Sederhana

Dr. Indra Wijaya, seorang spesialis penyakit dalam dan konsultan endokrin serta metabolik, menjelaskan bahwa pola makan sehat yang mereka terapkan dapat menurunkan risiko sindrom metabolik seperti hipertensi, diabetes, dan kolesterol tinggi.

Ketiga kondisi ini di anggap sebagai faktor yang dapat ‘memperpendek umur’. Pasalnya, penyakit-penyakit tersebut dapat menyebabkan masalah jantung dan stroke dengan tingkat kematian yang tinggi.

Mayoritas masyarakat Jepang mengonsumsi makanan utuh yang kaya akan ikan, makanan laut, dan makanan nabati, dengan penambahan gula, garam, dan lemak yang minimal.

Pola makan ini kaya akan nutrisi dan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan, seperti penurunan berat badan, menghilangkan perut buncit, peningkatan pencernaan, umur panjang, dan kesehatan yang optimal.

Setiap kali makan, salah satu hidangan yang wajib di santap adalah miso sup, yang kaya akan protein.

Selain itu, makanan pendamping yang di sebut okazu juga menjadi bagian tak terpisahkan dari hidangan Jepang.

Okazu merujuk pada lauk pendamping nasi, yang di masak dan di bumbui dengan baik agar sesuai dengan nasi. Biasanya, okazu terbuat dari ikan, daging, sayuran, atau tahu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan