M. Fikri Hilang Secara Misterius Ketika Kemah di Tempat Wisata Situ Datar Pangalengan

JABAREKSPRES – Seorang pemuda dinyatakan hilang secara miterius ketika sedang melakukan kemping di tempat wisata Situ Datar di Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Pemuda yang berasal dari desa Cincin, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung itu diketahui bernama Muhammad Fikri Bakpadal, 23 tahun.

Dia dinyatakan hilang secara misterius ketika sedang berkemah di tempat wisata Situ Datar Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung bersama teman-temannya.

Kapolsek Pangalengan AKP Edi Permana membenarkan adanya dugaan orang hilang tersebut.

Menurutnya, kabar hilang orang ini sudah dilaporkan. Diketahui pria bernama Muhammad Fikri Bakpadal dinyatakan hilang oleh teman-temannya ketika sedang kemping di obyek wisata Situ datar Pangalengan.

‘’Kejadiannya pada Minggu 28 Mei 2023 sekitar pukul 07.00 WIB,’’ ujar Edi ketika dihubungi Jabarekspres.com.

Edi mengatakan, berdasarkan keterangan dari temannya, awal kejadian, Muhammad Fikri yang merupakan mahasiswa melakukan aktivitas berkemah di Situ datar Pangalengan.

Mereka pergi menggunakan kendaraan roda dua untuk berkemah dan menyewa satu tenda.

Akan tetapi keanehan terjadi sekitar pukul 20.00 Wib. Temannya itu melihat tingkah laku Fikri yang tidak biasa dan berbicara ngelantur.

Lanjut Edi kemudian teman-temannya membuatkan air panas untuk Fikri lantaran merasa menggigil.

Sekitar jam 04.00 Fikri ini terlihat keluar masuk tenda namun teman-temannya langsung tidur.

‘’Nah ketika bangun pagi mereka melihat jika Fikri ini sudah tidak ada,” lanjutnya.

Kemudian selanjutnya saksi menanyakan kepada pemilik warung yang berada di lokasi Obyek Wisata dan menyatakan bahwa melihat Fikri di sekitar jalan keluar Obyek Wisata.

Saksi menuju lokasi yang diarahkan oleh pemilik warung tetapi tidak menemukan.

‘’Selanjutnya saksi kembali ke warung dan memberitahukan kepada pengelola terkait kejadian tersebut,” ungkapnya.

Edi menjelaskan sekitar pukul 09.00 Wib s/d 18.00 Wib pihak pengelola yang dibantu oleh warga sekitar dan juga Rukun Warga (RW) berupaya untuk mencari Fikri tetapi belum bisa ditemukan.

“Kemudian saksi bersama warga dan pengelola melakukan upaya pencarian di sekitar area Perkebunan Teh Pasir Malang dan diperjalanan saksi bertemu dengan warga dan menyatakan bahwa korban terlihat di sekitar area Sungai Cilaki Perkebunan Teh Pasir Malang sedang tiduran,” terangnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan