Cara Menghitung Jarak dan Titik Koordinat Rumah Kesekolah untuk Daftar PPDB

JABAR EKSRPES – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online sudah masuk pada tahap pendataan. Banyak orang tua yang bingung bagaimana cara menghitung jarak dan menentukan titik koordinat sebagai salah satu syarat daftar PPDB Kota bandung 2023.

Kamu tidak perlu ikutan bingung, karena akan dijelaskan disini bagaimana cara menghitung jarak dan menentukan titik koordinat rumahmu ke sekolah.

Pentingnya mengetahui jarak dari rumah ke sekolah adalah untuk mempermudah sistem dalam melakukan seleksi pendaftaran, karena PPDB Kota Bandung menggunakan sistem zonasi. Dimana jarak terdekat dari sekolah akan masuk pada prioritas penerimaan, selain ditunjang oleh syarat lainnya.

Untuk mengetahui berapa jarak tersebut, Dinas Pendidikan merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi MyLocation yang bisa mempermudah menemukan titik koordinat rumahmu.

Caranya sangat mudah, tentunya kamu harus mendownload terlebih dahulu apliaksi yang berkapasitas sekitar 50 MB tersebut.

Kamu harus pastikan ada space atau ruang kosong untuk mengintall aplikasi tersebut di HPmu. Aplikasi ini hanya meminta ijin untuk mengakses lokasi di HPmu, dan tidak meminta akses ke kontak, foto atau yang lainnya.

Caranya, kamu harus masuk ke toko apliaksi Google Play Store untuk mendownload aplikasi MyLocation ini.

Ketik tulisan MyLokatin pada kolom pencarian, akan ada beberapa pilihan, patika kamu hanya mendownload MyLokation yang memiliki logo Mymarker berwarna biru. Setelah ketemu kamu tinggal instal Aplikasi tersebut.

Setelah terinstall di HPmu, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini, yakni untuk mengetahui titik koordinat dimana kita berasa, dan untuk mengukur jarak dr rumah kesekolah.

Namun sebelumnya kamu harus mengijinkan aplikasi ini untuk mengakses lokasi dimana kamu berada, caranya dengan melihat marker berwarna biru, apakah sudah benar posisinya berada tepat dirumahmu.

Bila belum benar, kamu bisa menentukan secara manual, yakni dengan mengubah posisi marker biru, caranya tekan dan geser, tempatkan sesuai alamat kamu berada.

Bila masih belum terlihat jelas posisi rumahmu, kamu bisa mengubah tipe map atau tampilan layar dengan berbagai pilihan. yakni standar, yang saat ini sedang dilakukan, berdasarkan satelit, hybrid atau terain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan