392 Jamaah Haji Kabupaten Bogor Kloter Kedua Diberangkatkan

BOGOR, JABAR EKSPRES – Sebanyak 392 jamaah asal Kabupaten Bogor yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, kembali dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (29/5).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad mengatakan, Jamaah akan diterima di asrama haji embarkasi Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta pada tanggal 30 Mei sekitar pukul 10.00 WIB.

“Jumlahnya sebanyak 392 orang ditambah 8 petugas, sehingga jumlah seluruhnya sebanyak 400 jamaah,” katanya kepada media, Senin (29/5).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Lunasi Hutang Masyarakat Kabupaten Bogor, Jalur Khusus Tambang Akan Rampung Satu Tahun

BACA JUGA: IPB Bikin Gebrakan Baru Penanganan Stunting di Kota Bogor, Ini Empat Metode yang Bakal Digencarkan

Ia juga berpesan kepada para jamaah haji agar mempersiapkan diri sebaik mungkin supaya pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan lancar dan aman.

“Persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, kuat dan sabar terhadap godaan ataupun ujian. Sesama calon jamaah haji Kabupaten Bogor hendaknya menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga, kerjasama dan saling membantu saat di tanah suci,”paparnya.

H. Syukri Ahmad melanjutkan bahwa jamaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbanyak dan terbesar se-Indonesia.

“Jaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, mengingat jamaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbesar se-Indonesia. Kami minta untuk mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun kerajaan Saudi Arabia,” pungkasnya. (SFR)

BACA JUGA: Terdampak Pembangunan Jembatan Otista Bogor, Tirta Pakuan Segera Pindahkan Jalur Pipa Pemasok Air

BACA JUGA: Pengalihan Penerbangan Utama Jawa Barat ke Bandara Kertajati, Kemenhub Buka Suara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan