Fantastik! Demi Peran Totalitas Rambut Asli Halle Bailey di Film The Little Mermaid Habiskan Biaya Rp2,2 Milliar!

JABAR EKSPRES – Artis Halle Bailey, demi totalitas perankan sebagai Ariel dalam film The Little Mermaid versi live action, ia rela merubah warna rambutnya dan habiskan Miliaran rupiah.

Salah satu fokus utama dalam film The Little Mermaid versi live action adalah rambut Halle Bailey yang berperan sebagai Ariel, menginginkan rambut aslinya dirubah mirip dengan karakter Ariel yang diperankannya.

Mengutip dari Teen Vogue, Camille Friend, kepala departemen rambut dalam film tersebut, mengungkapkan bahwa biaya yang dikeluarkan untuk rambut Halle Bailey sebagai Ariel mencapai 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,2 miliar.

Rambut ikonik tokoh Ariel menjadi tantangan bagi para perancang gaya yang hairdo. Dalam wawancara dengan Teen Vogue, Camille Friend, menjelaskan proses penciptaan tampilan rambut asli Ariel pada tatanan rambut Bailey.

“Saya mulai memahami siapa Halle Bailey dan mengapa mempertahankan elemen rambut asli sangat penting,” kata Friend mengutip dari Teen Vogue pada Minggu (28/5/23)

“Saya tahu bahwa menggunakan wig tidak akan berhasil,” lanjutnya.

Keputusan Halle tersebut mendorong Camille untuk mencari ide. Dia tetap ingin menciptakan sosok Ariel dengan rambut merah tanpa harus memotong rambut Halle atau menggunakan wig.

Menurut Friend, jika Bailey menggunakan wig untuk mendapatkan rambut panjang berwarna merah ikonik milik Ariel, itu akan terlihat tidak nyata.

Rambut panjang yang tergerai hingga pinggang harus terlihat seolah-olah sungguhan.

Sebagai hasilnya, Friend memutuskan untuk menggunakan rambut panjang 30 inci dengan warna khusus dan memadukannya dengan ujung keratin.

Dia menggunakan tiga warna merah untuk menciptakan warna rambut merah Ariel yang sempurna.

“Kita dapat mengubah warnanya tanpa mengubah struktur rambut aslinya. Struktur dan rambutnya adalah milik Halle,” ujarnya.

Untuk mencapai tampilan putri duyung di dalam air dengan rambut yang bergerak mengikuti gerakan Halle, Friend harus berimprovisasi untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Mereka juga menggunakan tambahan rambut atau metode perpanjangan rambut.

Namun, hal ini tidak mudah. Bahkan, Bailey harus duduk selama 12 hingga 14 jam hanya untuk mendapatkan rambut panjang berwarna merah seperti yang ada dalam film.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan