Maju Jadi Caleg dari Partai Golkar, Atalia Belum Pikirkan Pilwalkot Bandung

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Atalia Praratya telah memutuskan untuk turut meramaikan perebutan kursi DPR RI pada pemilu 2024 nanti. Tetapi, istri Gubernur Jawa Barat itu tidak sampai menyiapkan strategi khusus.

Hal itu diungkapkan Atalia, Minggu (28/5). “Saya belum ada persiapan khusus, tapi lebih ingin menjalani rutinitas biasa sebagai ketua berbagai organisasi,” jelasnya kepada Jabar Ekspres.

Atalia menambahkan, sikap itu sengaja diambil agar langkah perjuangannya juga natural.

“Saya ingin dilihat masyarakat apa adanya. Bukan orang yang datang atau menyapa masyarakat saat sebagai caleg saja,” sindirnya.

BACA JUGA : Memudahkan Pengunjung! Sekarang Beli Tiket Tahura Bisa Melalui Aplikasi Sapawarga

Atalia ingin masyarakat menilai dirinya seperti apa adanya. “Agar masyarakat melihat kalau saya memang dekat dengan masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu Atalia juga menegaskan, dirinya akan fokus pada pencalegan terlebih dahulu dari pada persiapan untuk pemilihan Wali Kota Bandung. “Saya belum pikirkan kesana (pilwalkot Bandung.red). Fokus dulu pemenangan Golkar,” tuturnya.

Ia berharap hadirnya dalam pesta demokrasi 2024 nanti dapat makin mendulang suara Partai Golkar. Khususnya di Jawa Barat. “Mudah mudahan suara Golkar meningkat,” jelasnya.

Dalam pemilihan legislatif 2024 nanti, Atalia bakal bertarung di Dapil I Kota Bandung – Cimahi dari Partai Golkar. Sebelumnya, nama Atalia juga digadang bakal turut meramaikan bursa Pilwalkot Bandung.

Menurut survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) periode Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana.

Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainya, seperti M Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan