Cobain Mie Kocok Persib Legendaris Bandung, 1 Porsi Cuma Rp23.000!

JABAR EKSPRES –  Minggu pagi gak afdol kalo belum cobain kuliner mie kocok persib yang terbilang legendaris di kota Bandung ini, harganya murah banget!

Ya tentunya ketika minggu setelah olahraga di kota Bandung pastinya pengen banget nyari kuliner yang terbilang unik.

Nah kali ini aku mau mengulas salh satu kuliner epik mie kocok persib yang terbilang viral di kota Bandung ini, untuk itu baca artikel ini sampai habis ya!

Mengenal Mie Kocok Persib

Ada mie legendaris di Kota Bandung nih, gampang banget dicari. Lokasinya di parkiran Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani no 262, Kota Bandung. Mie Kocok Persib ini ada tepat di pintu masuknya.

Nah, buat satu porsi, harganya cuma Rp 23.000. Isinya mie gepeng, tauge, kikil, plus potongan tulang iga sama dagingnya yang masih ada tulang rawannya. Pastinya bikin kamu ngiler deh.

Baca Juga: Menyusuri Jejak Mie Kocok Legendaris Mang Dadeng Yang Ada di Bandung Sejak 1953, Wajib Coba!

“Eh, bedanya sama tempat lain ada di kuahnya nih. Ini juga hasil masukan dari para pembeli semua. Kuahnya juga pake tulang iga, udah jalan-jalan dan mencari, mie kocok yang pakai tulang iga cuma ada di sini,” kata pemilik usaha, Kustanto (45).

Nah, kuahnya sendiri diambil dari daging sama tulang yang ada sum-sumnya. Direbus selama enam jam pake panas sekitar 80 derajat Celcius. Nah, dari belasan kilo daging itu, jadilah kuah yang berasa banget aromanya.

“Kuahnya dari tulang dan daging. Setelah direbus empat jam, baru masuk bawang daun buat hilangin bau amis dari tulang,” katanya. Enggak semuanya tulang sama daging dalam kuah diangkat, ada yang dibiarkan biar aromanya dan rasanya tetep ada di kuah, dan biar dagingnya lembut pas disantap.

Nah, waktu disajikan, mie kocok ini hangat-hangat gimana gitu, ada mie gepeng yang bebas formalin, ada tauge, bahkan iga sama kikil yang diolah sendiri buat jaga kualitasnya. Di atasnya ditaburin seledri sama bawang goreng. Jangan lupa, jeruk nipis juga disajikan di pinggirnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan