Alhamdulillah Gaji 13 PNS dan Pensiunan Siap Cair melalui PT Taspen!

JABAREKSPRES – Akhirnya gaji 13 untuk PNS dan pensiunan akan segera dicairkan oleh PT Taspen.

Inilah beberapa ketentuan gaji 13 yang tidak lama lagi akan segera cair via PT Taspen, nantinya pensiunan serta PNS akan bisa dapat 2 uang secara bersamaan

Pensiunan dan PNS mesti mengetahui terkait kebijakan 2 uang yang akan diterima secara bersamaan pada gaji ke 13 yang cari lewat PT Taspen.

Baca artikel ini sampai selesai supaya tahu aturan secara utuh terkait 2 uang gaji yang bisa didapatkan secara langsung oleh pensiunan dan PNS melalui PT Taspen.

Kebijakan 2 uang yang akan segera diberikan kepada pensiunan dan PNS untuk gaji 13 yang cair melalui PT Taspen sudah termaktub di dalam undang-undang.

Jadi sudah resmi dan aturannya berlaku bagi seluruh pensiunan dan PNS di seluruh wiyalayah Indonesia.

Baca Juga: 1 Menit Cair Rp250.000 Saldo DANA Gratis via mRupiah Penghasil Uang

Kebijakan atau aturan yang mengatur terkait penyaluran 2 uang secara bersamaan utnuk gaji 13 yaitu PP No 15 2023.

Aturan tersebut pun sudah resmi ditandatangi langsung oleh Presiden pada (29/03/2023) di Jakarta.

Aturan tersebut pada intinya berisikan tentang pengaturan pennyaluran gaji 13 dan tunjangan hari raya terhadap pensiunan, penerima tunjangan 2023, dan aparatur negara.

PT Taspen yang merupakan BUMN ditunjuk oleh pemerintah Indoensia untuk menyalurkan gaji 13 ke seluruh pensiunan dan PNS.

PT Paspen saat ini tenmgah menunggu SP2D dai pihak Kementerian Keuangan untuk dapat mendistribusikan gaji 13.

Inilah kebijakan dari PT Taspen dalam pendistribusian gaji 13 bagi pensiunan dan PNS yang punya kemungkinan menerima 2 uang secara bersamaan, ialah:

1. Pensiunan atau PNS yang memiliki kedudukan sebagai penerima tunjangan maka akan tetap dapat gaji 13 karena merupakan aparatur negara

2. Pensiuan yang juga merupakan penerima tunjangan atau penerima pensiun akan tetap disalurkan gaji 13 dan pensiunan gaji 13 akan tetap cair sebagai penerima tunjangan dan penerima pensiun.

3. Menerima uang pensiunan dan juga menerima tunjangan akan dapat gaji 13 seperti penerima pensiun serta gaji 13 sebagai penerima tunjangan.

Itulah informasi penting yang mesti diketahui pensiunan  dan PNS, jadi 2 uang yang telah diinformasikan bisa cair sekaligus dalam gaji 13.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan