So Screaming!! Penumpang ini Buka Pintu Darurat Pesawat saat Masih Mengudara

JABAR EKSPRES – Kejadian mengerikan terekam melalui ponsel seorang penumpang pesawat Asiana Airlines pada Jumat, 26 Mei 2023 sore. Dalam video rekaman tersebut memperlihatkan bagaimana derasnya angin yang masuk ke dalam kabin akibat salah satu penumpang iseng membuka pintu pesawat. Hal ini menyebabkan penerbangan itu harus mendarat darurat di Daegu, Korea Selatan.

Seluruh penumpang yang berjumlah 194 orang itu berhasil didaratkan oleh sang pilot dengan selamat, meski pintu darurat pesawat dalam keadaan terbuka. Media setempat melaporkan bahwa ada beberapa penumpang yang pingsan dan ada juga yang mengalami gangguan pernafasan. Alhasil mereka semua harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Daegu, ada 12 orang yang mengalami luka ringan karena hiperventilasi. 9 diantara mereka dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kekerasan Terjadi Lagi di Kota Bandung, Korban Dapatkan 15 Jahitan di Kepala

BACA JUGA: Pengalihan Penerbangan Utama Jawa Barat ke Bandara Kertajati, Kemenhub Buka Suara

Kantor Berita Yonhap melaporkan bahwa tersangka telah ditetapkan. Dia adalah pria yang berusia sekitar 30 tahunan. Pria tersebut ditangkap saat mendarat.

Pesawat dengan nomor penerbangan OZ8124 tersebut merupakan pesawat dengan jenis Airbus A321-200. Pesawat tersebut lepas landas dari Pulau Jeju sekitar pukul 11.45 waktu setempat.

Saat hendak mendarat, sekitar setelah satu jam perjalanan, seorang penumpang pria membuka pintu darurat pesawat tersebut kala ketinggian pesawat tersebut masih di atas tanah, sekitar 250 meter.

Dalam video yang dibagikan oleh seorang penumpang di media sosial tersebut memperlihatkan celah pada bagian kiri pesawat dan angin dengan derasnya menerpa penumpang yang duduk di dekat sana. (*)

BACA JUGA: Viral! Wanita Mirip Ketua DPR RI sedang Menikmati Konser BlackPink Singapore

BACA JUGA: Seperti Pejabat Wakanda, Presiden La Liga Tidak Mau Disalahkan Terkait Rasisme yang Menimpa Vinicius Jr

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan