Yuhu!!! Ada Cuti Bersama di Juni 2023 Nih!

JABAR EKSPRES – Di bulan Juni 2023 nanti, akan ada lagi cuti bersama. Tapi, ini bukan libur panjang, namun long weekend. Sebelumnya, ada libur panjang karena cuti bersama Idul Fitri 1444 hijriyah.

Dikabarkan, 1 hingga 4 Juni 2023 nanti ada long weekend. Ada libur karena Hari Lahir Pancasila, cuti bersama Hari Raya Waisak, dan libur akhir pekan.

1 Juni merupakan Hari Lahirnya Pancasila. Maka dari itu, pemerintah menetapkan hari itu sebagai hari libur nasional. Tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari libur nasional karena pada 1 Juni itu, Ir. Soekarno memberikan pandangan terhadap dasar-dasar negara. Gagasan tersebutlah menjadi cikal bakal dasar negara Indonesia, yakni Pancasila.

BACA JUGA: Mau Pindah Kewarganegaraan? Negara ini Punya Syarat yang Sangat Mudah

BACA JUGA: Yey! Ada Cuti Bersama di Juni 2023

2 dan 4 Juni merupakan cuti bersama karena Hari Raya Waisak. Hal ini menindaklanjuti SKB (Surat Keputusan Bersama) 3 Menteri. 3 Menteri terkait yang memberikan SKB 3 Menteri tersebut adalah Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPan RB).

Sedangkan, 3 Juni merupakan hari Sabtu yang merupakan hari libur weekend.

Jadi, ada 4 hari libur yang dapat digunakan untuk berlibur dan menenangkan diri sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan.

So, gimana nih? Udah ada rencana liburan untuk menghabiskan cuti bersama di bulan Juni 2023 nanti? (*)

BACA JUGA: Macam-Macam Generasi Di Indonesia, Kamu Di Bagian Mana?

BACA JUGA: Ingat! Tantangan Ekonomi Tiap Generasi itu Berbeda

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan