Pemkot Bandung Lakukan Perbaikan Jalan dan Trotoar secara Bertahap

JABAR EKSPRES – Perbaikan jalan dan trotoar di Kota Bandung akan dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa ada beberapa infrastruktur jalan di Kota Bandung yang memiliki kualitas kurang maksimal. Beberapa lokasi yang memiliki kualitas kurang maksimal tersebut adalah Jalan Bima, Jalan Laswi, dan Jalan Lodaya.

“Beberapa jalan di kota Bandung, saya juga merasakan banyak jalan yang tidak maksimal. Tadi saya lihat juga di Jalan Bima, Jalan Koharmat AU, Jalan Laswi, Martanegara, Lodaya pun saya rasakan tidak nyaman,” ucap Ema Sumarna.

BACA JUGA: Tersisa 3 TPS di Kota Bandung yang Belum Normal

BACA JUGA: Demi Tekan Angka Kriminalitas, Pemkot Bandung Wacanakan Penambahan CCTV dan Lampu Penerangan Jalan

Bekerjasama dengan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Pemkot Bandung melakukan pendataan dan perhitungan terkait anggaran guna perbaikan jalan. Termasuk juga perbaikan trotoar agar dapat dianggarkan pada tahun 2024 yang akan datang.

“Saya sudah bayangkan ini akan memakan dana yang cukup besar bahkan sampai ratusan miliar. Tentunya ini kita minta dihitung dulu oleh DSDABM mana yang bisa diprioritaskan di tahun 2024,” tutur Plh Wali Kota Bandung tersebut.

Pada tahun 2023 ini, Jalan Merdeka, Jalan Jawa, Jalan Gegerkalong, dan Jalan Moh. Toha akan mengalami perbaikan. DSDABM Kota Bandung mengatakan akan mengerjakan pengaspalan jalan atau overlay.

“Prinsipnya kita juga telah melihat hal yang harus ditangani. Terutama jalan, trotoar, dan drainase,” pungkasnya. (*)

BACA JUGA: Gandeng Pihak Swasta, Pemkot Bandung Bakal Berkolaborasi dalam Menata Kawasan Tegalega

BACA JUGA: Pemkot Bandung Siapkan Strategi Khusus untuk Mencegah Inflasi, Resesi Pangan, dan El Nino

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan