Miami Heat Berjuang! Pertahankan Keunggulan Konferensi Timur

JABAR EKSPRES – Miami Heat seolah-olah telah memenangkan final Konferensi Timur baru-baru ini. Saat mereka memenangkan Game 3 melawan Boston Celtics, mereka meningkatkan keunggulan seri menjadi 3-0. Tidak ada tim NBA yang pernah melepaskan keunggulan seri 3-0, tetapi Boston Celtics sedang membuat dorongan kuat menuju sejarah dengan kemenangan besar dalam Game 4 dan 5. Sekarang Miami Heat berada dalam posisi bertahan, dan mereka akan bermain di pertandingan kandang terakhir mereka dalam seri ini pada hari Sabtu ketika mereka menjamu Boston untuk Game 6.

Ini adalah pertandingan yang Miami Heat sepenuhnya harapkan untuk dimenangkan. Setidaknya Jimmy Butler berpikir demikian, karena dia menjamin kemenangan setelah kekalahan Miami Heat dalam Game 5. “Kami selalu akan tetap positif, mengetahui bahwa kami bisa dan akan memenangkan seri ini,” kata Butler kepada wartawan. “Kami hanya perlu menyelesaikannya di kandang.”

Baca Juga: Jimmy Butler Superstar Playoff NBA yang Mengubah Permainan!

Tim tuan rumah biasanya menjadi favorit besar dalam setiap pertandingan playoff, terutama pada pertandingan-pertandingan yang berlangsung lebih lanjut dalam satu seri. Boston Celtics mungkin menjadi pengecualian yang langka.

Boston sebenarnya lebih baik saat bermain tandang pada postseason ini (5-3) daripada bermain di kandang (5-5). Dalam jangka waktu musim reguler yang panjang, catatan kandang Miami (27-14) tidak jauh lebih baik dari catatan tandang Boston (25-16), dan Boston Celtics memiliki net rating tandang yang lebih baik (plus-3,3) daripada Miami di kandang (plus-1,1). Miami Heat akan memiliki keuntungan bermain di kandang dalam Game 6, tetapi angka-angka tersebut menunjukkan bahwa itu tidak akan menjadi keuntungan yang besar.

Hal itu terbukti pada musim lalu, ketika kedua tim ini bertemu dalam playoff dan tim tuan rumah hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan. Itu termasuk kemenangan Game 7 Boston di tandang untuk mencapai ke final NBA.

Baca Juga: Akankah Boston Celtics Comeback? Menjadi Harapan Baru!

Tentu saja, Butler hampir mencegah kemenangan itu dengan dua pertandingan terbaik dalam karirnya untuk mengakhiri seri tersebut. Dia mencetak 47 poin dalam Game 6 untuk menciptakan pertandingan kejuaraan Konferensi Timur dalam satu pertandingan musim lalu, dan kemudian dia hampir mencuri kemenangan dalam Game 7 dengan penampilan luar biasa 35 poin. Dia hanya kurang satu tembakan 3 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan