Kenali Macam-macam Alat Makeup dan Fungsinya yang Harus Diketahui Para Wanita

JABAR EKSPRES – Makeup merupakan hal yang digandrungi dan disenangi bagi para wanita, sebab bisa mengekspresikan diri dari bermakeup. Namun, sebelum belajar makeup, kamu harus mengenali dulu alat makeup agar tidak salah beli.

Dalam dunia makeup, terdapat berbagai macam alat yang digunakan untuk menciptakan berbagai tampilan yang berbeda.

Bagi para wanita yang ingin mempelajari lebih banyak tentang dunia makeup, penting untuk mengenal dan memahami fungsi dari setiap alat makeup yang digunakan.

Berikut macam-macam alat makeup dan fungsinya yang harus diketahui para wanita:

1. Kuas Foundation

Alat ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation ke seluruh wajah. Memiliki bulu-bulu yang lembut dan padat sehingga dapat meratakan dan memberikan hasil yang natural.

2. Beauty Blender

Merupakan spons berbentuk telur yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation, concealer, atau bedak. Spons ini membantu menciptakan hasil yang lebih merata dan terlihat alami.

3. Kuas Powder

Alat ini digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur atau bedak padat ke wajah. Kuas ini biasanya memiliki bulu yang lembut dan padat untuk meratakan bedak dengan sempurna.

4. Kuas Blush On

Digunakan untuk mengaplikasikan blush on pada pipi. Kuas ini memiliki bentuk yang melengkung dan bulu yang lembut agar memudahkan pengaplikasian.

5. Kuas Highlighter

Alat ini digunakan untuk mengaplikasikan highlighter ke area wajah yang ingin ditonjolkan, seperti tulang pipi atau tulang alis. Kuas ini biasanya lebih kecil dan memiliki bulu yang lembut.

6. Kuas Eyeshadow

Alat ini digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow pada kelopak mata. Tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, seperti kuas datar, bulat, atau sudut untuk menciptakan berbagai tampilan mata.

7. Kuas Eyeliner

Digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner pada garis mata atas dan bawah. Kuas ini biasanya memiliki ujung yang ramping dan tajam untuk memudahkan pengaplikasian eyeliner.

8. Spoolie Brush

Merupakan sikat maskara yang digunakan untuk menyisir dan merapikan alis serta bulu mata. Bisa juga digunakan untuk meratakan warna pada alis setelah mengaplikasikan pensil alis.

9. Kuas Bibir

Digunakan untuk mengaplikasikan lipstik atau lip gloss ke bibir. Kuas ini biasanya lebih kecil dan ramping agar memudahkan pengaplikasian pada area yang lebih detail.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan