Ide Sarapan Praktis, Resep Telor Ceplok Bumbu Kecap

JABAR EKSPRES – Setiap pagi hari banyak yang kebingungan akan sarapan apa, yang kira-kira cepat membuatnya dan gak ribet. Kamu bisa mencoba ide sarapan super praktis ini yakni resep telor ceplok bumbu kecap.

Resep ini sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu, karena banyak netizen yang ikut mencobanya.

Buat kamu yang selalu rusuh dipagi hari, tak sempat membuat sarapan yang sehat karena takut terlambat masuk sekolah, kuliah atau kerja, kamu bisa mencoba resep yang satu ini.

Telor ceplok bumbu kecap ini sangat praktis pembuatannya, kamu bahkan bisa menyiapkan dari malam untuk menggorang telornya, jadi paginya hanya tinggal eksekusi bikin bumbu kecapnya yang sangat mudah.

Tidak memakan waktu lama untuk memasaknya, mungkin hanya sekitar 10 menit saja untuk satu porsi resep telor ceplok bumbu kecap ini.

Kamu juga tidak perlu mengulek atau menghaluskan bumbu-bumbunya, cukup hanya dipotong-potong saja.

Dalam satu porsi telor ceplok bumbu kecap ini sudah ada beragam kandungan gizinya, kamu bisa mendapatkan protein dari telornya, lalu vitamin dari sayuran seperti tomat, daun bawang dan bawang bombay.

Cita rasa dari resep yang satu ini cuga cukup kaya, ada rasa manis dari kecapnya, pedas dari potongan cabe, gurih dari lada dan garam yang menyatu juga ada rasa asam segar dari tomatnya.

Resep Telor ceplok bumbu kecap ini sangat nikmat untuk menemani sepiring nasi hangat dipagi hari. Kalori yang dihasilkan dari resep ini akan memberikan kamu tenaga untuk beraktifitas seharian hingga bisa menambah semangatmu bekerja.

Sarapan praktis ini dipastikan akan membantu kamu lebih fokus dalam menjalankan aktifitasmu, karena tidak terganggu lagi dengan perut kosong keroncongan karena tidak sempat sarapan dipagi hari.

Buat kamu yang tertarik untuk mencoba resep ini, bisa kamu simak langkah-langkah dan bahan-bahannya, juga tips dalam memasaknya.

Resep Telor Ceplok bumbu Kecap Praktis.

Bahan-bahan

5 butir Telur
3 siung Bawang Merah
2 siung Bawang Putih
1 buah Tomat
Secukupnya Cabe
Secukupnya Kecap
Secukupnya Garam
Secukupnya Air

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan