Simak 5 Destinasi Wisata Cimahi yang Bikin Kamu Lupa Waktu!

Tempat ini jadi tujuan paling hits buat para fotografer dan turis lokal maupun mancanegara.

4. Wisata paku Haji

Nah, di Kota Cimahi ini terkenal banget sama taman-taman wisatanya. Salah satunya yang paling terkenal adalah Taman Wisata Paku Haji di Jalan Haji Gofur.

Tempat ini sebenernya menawarin seru-seruan naik kuda, meskipun harus jalan-jalan ekstrem dulu buat sampe ke objek wisata di Cimahi ini.

Btw, capeknya nyetir mobil sampe sana bakal terbayar dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang di lahan seluas 10 hektar ini.

Kyk Kampung Naga di Tasikmalaya sama Kampung Urug di Bogor Cimahi, ada juga Kampung Cirendeu di Desa Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan.

Di desa ini, mereka masih ngikutin adat leluhurnya, lho. Warga desanya juga unik, soalnya mereka nge-tanem singkong buat jadi makanan pokok.

Tempat ini cocok banget buat yang mau belajar lebih dalam tentang sejarah dan adat istiadat desa ini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Cimahi yang Murah

5. Pantai Krapyak

Selain wisata alam berupa hutan, Cimahi juga mempunyai wisata pantai yang tidak jauh dari kota Cimahi salah satunya adalah Pantai krapyak. Pantai keren yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon, mirip banget sama wisata bahari Ketepeng di Bandungraharjo, Jepara.

Banyak turis udah pada dateng buat nikmatin pesona romantis di pantai ini.

Pantai Karapyak sendiri masih agak kurang terkenal. Makanya gak heran kalo keindahan alamnya masih alami dan bersih banget. Buat masuk ke pantai ini, harganya cuma sekitar Rp10.000 doang.

Itulah 5 destinasi wisata kota cimahi yang bikin kamu lupa waktu. Semoga bermanfaat!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan