Menyusuri Jejak Mie Kocok Legendaris Mang Dadeng Yang Ada di Bandung Sejak 1953, Wajib Coba!

JABAR EKSPRES – Kalo ke Bandung kamu harus coba mie kocok legendaris Mang Dadeng, soalnya mie kocok ini lagi viral. Tentunya rasanya pun bakal menggoyang lidah kamu

Saat ini di Bandung menjadi sorotan kaum netizen, karena banyaknya kuliner yang menggoda dan viral yang pastinya kamu harus mencobanya ketika di Bandung.

Nah, mie kocok sendiri adalah salah satu makanan legendaris khas daerah Bandung yang paling banyak di minati. Sebab makanan ini adalah jadi primadonanya kota Bandung.

Penasaran bagaimana ulasan mie kocok legendaris Mang Dadeng yang ada di Bandung ini? Berikut adalah ulasannya.

Baca Juga: 5 Kuliner Dekat Antapani Bandung Yang Ramah di Dompet

Mie Kocok Bandung Mang Dadeng

Yuk, aku mau cerita soal mie Kocok Mang Dadeng yang ada di Jalan Banteng, nih! Tempat ini punya keunikan dengan bumbu spesialnya yang rahasia keluarga. Mih Kocok Mang Dadeng bikin pake 27 macam bumbu rempah-rempah, bro. Bukan cuma itu, cara merebus kaki dan tulang sapi juga beda dari yang lain, lho. Setelah direbus selama empat jam, mie kocok ini ditambahin daun salam, sereh, dan jahe buat ngilangin bau amis dari tulang.

Buat jaga kuahnya tetap hangat dan enak, mereka pake bara arang biar aroma kuah mie kocoknya tetep terjaga, bro. Penyajiannya juga beda, nih. Mie Kocok Spesial yang disajikan di sini pake sum-sum, loh. Kalo lo mau nyobain Mih Kocok Spesial dari Mang Dadeng ini, lo cukup keluarin uang sebesar Rp 23.000 per porsi, dan lebih baik dateng siang hari, ya.

Banyak yang bilang kalo mie Kocok Spesial di tempat ini cepet banget habisnya karena banyak yang ngincer. Di sini, mie kocoknya isi mie kuning gepeng, tauge, potongan kikil, sum-sum, dan ditaburin daun seledri sama bawang goreng. Nah, kikilnya unik, kenyal, tebel, dan lembut banget. Rasanya juga mantap, kamu bisa merasain aroma kaldu yang bikin lidah kamu bergoyang.

Mih Kocok Bandung Mang Dadeng ini termasuk mie kocok yang legendaris di Kota Bandung. Mie kocok ini udah ada sejak tahun 1970-an, dulu masih dikelola sama Ki Usma, bapaknya Pak Dadeng yang sekarang jadi pemilik Mih Kocok Mang Dadeng. Ki Usma nawarin mie kocoknya dengan jalan keliling, mulai dari jualan keliling bawaannya sampe jadi pedagang keliling pake gerobak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan