5 Tempat Kuliner di Singapura Berkonsep Ramah Lingkungan, Cocok Untuk Para Instagramable!

JABAR EKSPRES – Sekarang, dengan semakin banyak orang peduli sama lingkungan, kuliner organik lagi ngetren banget di kehidupan kota. Di Singapura, negara yang luasnya cuma sekitar 728 kilometer persegi, juga nggak ketinggalan nih. Ada banyak tempat makan sehat dan ramah lingkungan dan juga instagramable.

Singapura bukan cuma kota gede yang penuh dengan gedung-gedung tinggi. Mereka punya urban farming dan restoran dengan konsep farm to table gitu loh. Di restoran-restoran ini, mereka nggak cuma nyajiin makanan organik yang enak dan berkualitas, tapi juga praktik ramah lingkungan. Bahan makanannya sebagian besar diambil dari kebun mereka sendiri.

Langusng saja berikut 6 tempat kuliner ramah lingkungan di Singapura yang asik buat kamu coba dilansir dari berbagai sumber. Penasaran kan? Yuk, cek info lengkapnya di bawah ini:

Baca Juga: Kuliner Bandung Viral di Bebek Wastu Kencana, Harga Dibawah Rp50 Ribuan

  1. Bollywood Farms

Ada restoran keren namanya Bollywood Farms nih. Makan di sana bikin kamu betah banget karena suasana alamnya yang kece abis. Restorannya ini punya konsep organik gitu, jadi mereka punya perkebunan sendiri di daerah Kranji, Singapura. Di situ, kamu bisa belajar langsung tentang pertanian berkelanjutan atau ikutin guided tours-nya.

Gak cuma itu aja, makanannya juga mantap-mantap. Salah satunya, ada menu nasi biru yang beda banget. Mereka bikin nasi ini terinspirasi dari hidangan lokal, tapi dengan sentuhan bunga kacang polong organik yang bikin tampilannya makin menggoda perut kamu.

Nah, kalau mau nyobain ke sana, alamatnya ada di 100 Neo Tiew Rd, Singapura 719026. Kalau butuh info lebih lanjut atau mau reservasi, bisa hubungi nomor telepon +65 6898 5001. Restorannya buka di hari Kamis dan Jumat, jam 8 pagi sampai 4 sore WIB, Sabtu-Minggu, jam 7 pagi sampai 5 sore WIB. Tapi, di Senin sampai Rabu mereka tutup ya. Jadi, pastiin jadwal kamu pas biar bisa puas makan di sana!

  1. Open Farm Community

Ada nih satu restoran keren di tengah-tengah hijaunya Dempsey Hill. Namanya Open Farm Community. Mereka punya konsep farm to table gitu, jadi makanannya tuh sebagian gede dari kebun mereka sendiri. Asik banget kan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan