KIA Carens 1.5L IVT 6-Seaters Resmi Diluncurkan di Indonesia, Dibanderol Rp 414 Jutaan

JABAR EKSPRES – PT Kreta Indo Artha (KIA) resmi meluncurkan varian baru dari MPV andalannya, Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters.

Sekarang mobil tersebut hadir dengan konfigurasi 6 penumpang dan menggunakan mesin 1.5 liter dengan transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT).

“Akhirnya kami bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dengan meluncurkan produk yang sesuai dan bernilai tinggi.” ujar Ario Soerjo, Kepala Divisi Pengembangan Pemasaran Kia di Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (23/05/2023).

Baca juga : Ducati SuperSport 950 S Hadir dengan Sentuhan Agresif! Cek Spesifikasi Gaharnya

Ario juga menyatakan bahwa Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters hadir untuk menjawab kebutuhan pengguna Kia yang menginginkan MPV dengan kabin yang luas dan kenyamanan di baris kedua dengan kursi captain.

Selain itu, varian Kia Carens ini juga melengkapi varian sebelumnya yang di luncurkan di acara GIIAS 2022. Yaitu 1.5L IVT 7-Seaters dan 1.4T DCT 6-Seaters.

“Oleh karena itu, Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters di lengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap dan unik di kelasnya,” tambahnya.

Di bawah kap mesinnya, Carens 1.5L IVT 6-Seaters menggunakan mesin Smartstream Gamma II dengan kapasitas 1.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 113 tenaga kuda pada putaran mesin 6300 rpm dan torsi maksimal hingga 144 Nm pada 4.500 rpm.

Menariknya, mobil buatan Korea Selatan ini memiliki 3 mode berkendara, yaitu Sport, Eco, dan Normal.

Untuk menghemat bahan bakar, Carens 6-Seaters di lengkapi dengan fitur Idle Stop & Go yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti dalam kondisi macet.

Desain KIA Carens 1.5L IVT 6-Seaters

Dalam hal desain, Carens versi terbaru ini memiliki karakter sporty dengan kombinasi aksen krom dan fitur mirip crossover.

Tampilannya di perkuat dengan Kia Signature Tiger Face dan gril Digital Radiator yang memberikan kesan mobil listrik.

Fitur-fitur yang di miliki Kia Carens 1.5L IVT 6-Seaters meliputi Front Ventilated Seats untuk mendinginkan dua kursi depan, sunroof, ambient light, dan wireless charging yang memudahkan pengisian daya smartphone penumpang dan pengemudi.

Kia juga memasang pengisian daya Type C di semua baris kursi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan