Brownies TV Kena Hujat Netizen Usai Ajak Atlet Difabel Senam

JABAR EKSPRES – Pada tahu gak sih acara Talkshow Brownies di Trans TV? Nah, host-nya kan yang terkenal tuh si Ruben Onsu, Wendy Cagur, Ayu Ting Ting, sama Ivan Gunawan. Eh, tapi nih baru-baru ini acaranya dapet kritikan dari netizen nih.

Katanya, acara itu dianggap ngelecehin para atlet difabel yang diundang jadi bintang tamu. Jadi deh, bikin heboh dan viral di Twitter.

Melansir dari akun Twitter, namanya @jayapuraupdate, yang ngepost acara itu, lalu akhirnya viral deh. Dia bilang, produser acaranya goblok, tim kreatifnya idiot, dan pembawa acaranya pada munafik. Mereka pada nggak punya hati, katanya. Gitu loh tulis pemilik akun @jayapuraupdate di Twitter pada Kamis 25 Mei 2023.

Awalnya kan keliatan tuh ada atlet disabilitas di acara itu, salah satunya ada atlet Sepakbola Amputasi namanya Agung Rizki Satria, terus ada juga atlet menembak namanya Yahas Nur Rahmat. Nah, para hostnya pada nanya-nanya gitu ke para bintang tamu itu.

Tapi, si atlet-atletnya jawab pertanyaannya dengan ngasih motivasi buat banyak orang, bilang kalo keterbatasan nggak ngelarang seseorang buat meraih prestasi, bahkan bisa bikin bangga negara.

Selanjutnya, ada tamu lain yang diundang ke acara itu. Dia adalah Deo Valent, instruktur senam yang terkenal dengan gerakan senamnya yang keren dan sering viral di sosmed. Nah, pas itu tuh host-nya suruh dia tunjukin gerakan senam yang keren itu.

Terus para host mulai ikutin gerakan yang diperagakan sama Deo Valent, trus mereka ajak juga para atlet disabilitas itu buat ikutan goyang. Nah, momen itu yang bikin banyak netizen pada emosi waktu nonton.

Kan kondisinya tuh para atlet itu punya keterbatasan, jadi jelas mereka kesulitan ikutan gerakan senam yang lincah dan gesit gitu. Mereka aja butuh bantuan alat buat bisa berdiri.

Tapi di sisi lain, sikap Ruben Onsu malah dapet reaksi positif dari netizen. Soalnya dia tuh keliatannya diam aja dan nggak ikutan joget-jogetan kayak yang lain. Bahkan menurut banyak netizen, dia dianggap menghargai perasaan tamu disabilitas yang nggak bisa ikutan gerakan senam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan