SMAN 21 Bandung Gagal Study Tour, Pihak Travel Sebut akan Kembalikan Uang DP

Kesepakatan yang sudah ditetapkan di tengah jalan, kata Jimmy, malah dilanggar disaat waktu pelunasan. Tidak masuk rekeningnya, namun masuk ke Tour Leader.

“Dia bilang bahwa selama ini, sudah transfer ke teman TL, dia bilang juga gini, ‘saya hilap, karena saya sudah kenal juga,’. Saya bilang ibu sudah melanggar aturan, saya gak bisa apa-apa, masa saya harus membawa peserta 320 orang, dengan masuk uang 10 juta, saya lepas tangan, mohon maaf,” jelas Jimmy.

Jimmy mengatakan agar pihak sekolah melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian, dan mengatur kembali jadwal pemberangkat study tour tersebut.

“Saya juga memberikan solusi, karena ini bukan kesalahan kami, ibu resculude aja, sambil berpikir jernih dulu, ibu lapor polisi dulu. Kalau ibu polisikan saya, saya juga akan polisikan ibu,” sebut Jimmy.

Lalu, pihak sekolah melakukan rapat internal, kata Jimmy, rapat internal ini pihaknya tidak diundang dan malah kemudian timbul statement yang menyudutkannya.

“Nanti saya rapat intern ke murid-murid, kata gurunya itu, besoknya ada statement travel penipuan, ada juga statement tidak datang padahal kita gak diundang lho, katanya kan intern. Besok nya, ada statement travelnya penipuan Ibu ini sudah melalukan pembohongan,” tutur Jimmy.

“saya membawa lari uang 400 juta walaupun saya juga gak tau nilainya seperti apa,”jelasnya.

Dengan adanya kasus ini, pihaknya merasa dirugikan dan dikenai surat peringatan dari asosiasi, rencananya bila tidak ditanggapi mereka akan mengadu pada Dinas Pendidikan (Disdik) akan kasus ini.

“Saya mau meminta statement mereka untuk minta maaf, nanti saya akan mengirimkan lewat asosiasi travel, harus buat pernyataan, kalau gamau nanti lewat Disdik kasus ini. Yang jelas saya gak nerima uang,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga dirugikan dengan dana deposit hotel serta bus yang sudah masuk uangnya namun tidak bisa kembali.

SMAN 21 Bandung akan tetap melakukan pemberangkat study tour pada 14-15 Juni 2023, dana dari para alumni. Tetapi, Jimmy menyebut akan mengambilkan uang deposit 10 juta tersebut.

“Saya beritikad baik saya akan mengembalikan 10 juta ini, Saya juga rugi semua, uang deposit hotel dan bus, gak bisa balik lagi,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan