Penyanyi Legendaris Tina Turner Meninggal Dunia

JABAR EKSPRS- Penyanyi legendaris Tina Turner meninggal dunia pada usia 83 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh timnya pada tanggal 24 Mei, seperti yang dilaporkan oleh laman E News pada hari Kamis.

Tim Tina Turner membagikan pernyataan di akun media sosial milik Tina Turner untuk mengungkapkan kesedihan mereka atas meninggalnya penyanyi rock n roll ini. Mereka juga menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam dan memberikan cinta tulus kepada keluarga yang ditinggalkan.

Kematian Tina ini terjadi lima bulan setelah putranya, Ronnie, meninggal dunia. Ronnie meninggal pada tanggal 8 Desember dalam usia 62 tahun akibat komplikasi karsinoma usus besar metastatik, menurut Kantor Pemeriksa Medis-Koroner Kabupaten Los Angeles.

Setelah kepergian putranya, Tina mengenang Ronnie dalam sebuah penghormatan yang mengharukan. Dia menulis sebuah posting di Instagram pada tanggal 9 Desember, menyatakan kesedihannya dan mengungkapkan cintanya yang mendalam kepada putra tercintanya.

Tina Turner lahir dengan nama Anna Mae Bullock pada tanggal 26 November 1939 dan dibesarkan di Nutbush, Tennessee. Sebagian besar masa kecilnya dihabiskan dengan bernyanyi di paduan suara gereja.

Album solonya yang dirilis pada tahun 1984, “Private Dancer,” mencakup lagu-lagu hits seperti “Better Be Good To Me” dan “What’s Love Got to Do with It,” yang sekarang dianggap sebagai lagu ikonik. Album ini juga membawa Tina memenangkan empat Grammy.

Prestasi karir Tina meliputi tiga penghargaan American Music Awards, 12 Grammy, dan Kennedy Center Honor. Dia dilantik ke dalam Rock & Roll Hall of Fame bersama dengan Ike pada tahun 1991, dan kemudian sebagai artis solo pada tahun 2021.

Tinggalkan Balasan