Menjadi Salah Satu Bayaran Tertinggi di Real Madrid, Pantaskah Vinicius Jr Mendapatkan Perlakuan Rasis?

JABAR EKSPRES – Vinicius Jr. baru saja mengalami kasus rasisme saat bertanding di Estadio Mestalla, Valencia pada Minggu (21/5) dini hari. Seketika, pemain asal Brazil itu banjir dukungan dari berbagai kalangan, mulai dari sesama atlet, pemerintah, hingga netizen.

Dengan bermain di salah satu klub terbaik di dunia, yakni Real Madrid membuat kekayaan yang dimiliki oleh Vinicius Jr. menjadi sorotan. Pasalnya, winger andalan Real Madrid itu termasuk pemain dengan gaji tertinggi di El Real.

BACA JUGA: RFEF Resmi Cabut Kartu Merah Vinicius Jr di Estadio Mestalla, Valencia

Dengan kemampuan drible bola yang di atas rata-rata, membuat bayaran sebesar itu terasa impas. Apalagi, dia merupakan pemain kunci yang dimiliki oleh Real Madrid dan juga timnas Brazil.

Vinicius Jr. memulai karir sepakbolanya di Flamengo, klub sepakbola di Rio de Janeiro, Brazil. Dia debut profesional pada usia 16 tahun. Tidak lama setelah melakukan debut, Real Madrid datang meminangnya dengan mahar sebesar £38 juta atau setara dengan Rp702,92 miliyar.

Dengan nilai kontrak sebesar itu, membuat dirinya menjadi pemain U-18 Brazil dengan nilai kontrak termahal di Brazil. Hal ini tentu saja tidak mengherankan jika pemain bernomor punggung 20 itu telah menjadi miliyarder di usia muda.

BACA JUGA: Madridista: Kapten dan Pemain Senior Real Madrid Tidak Bisa Membela Vinicius Jr

Kekayaan Vinicius Jr.

Melansir dari footyvar.com, Vinicius Jr. memiliki harta kekayaan yang berasal dari gaji profesionalnya sebagai pesepakbola. Selain itu, dia juga mendapatkan pemasukan dari endorse beberapa brand seperti Adidas, Red Bull, dan TCL Mobile.

Kekayaan pemain bernomor punggung 20 itu bisa saja meningkat seiring perkembangan permainannya yang semakin matang. Di musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mengoleksi 23 gol di klub, dan 4 gol di timnas. Tentu saja, gelar rising star pantas disematkan padanya.

BACA JUGA: Seperti Pejabat Wakanda, Presiden La Liga Tidak Mau Disalahkan Terkait Rasisme yang Menimpa Vinicius Jr

Dalam sepekan, pemain asal Brazil itu mendapatkan pemasukan sebesar €200 ribu atau setara dengan Rp3,20 miliyar. Dalam setahun, mantan pemain Flamengo itu bisa mendapatkan gaji sebesar €10 juta atau setara dengan Rp160,45 miliyar. Hal ini membuat dirinya sebagai salah satu pemain muda dengan bayaran tertinggi di dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan