Beredar Isu Dugaan Aliran Dana Proyek BTS Johnny G Plate ke Parpol, Mahfud MD: Gosip Politik!

JABAR EKSPRES – Mahfud MD, Pelaksana Tugas (Plt) Menkominfo yang menggantikan Johnny G Plate mengungkapkan tanggapannya mengenai informasi dugaan aliran dana proyek BTS 4G yang kini kasusnya masih bergulir mengalir ke partai politik (parpol) hanya sebagai gosip politik.

Bahkan Plt Menkominfo, Mahfud MD mengatakan bahwa dirinya juga mendapatkan gosip politik terkait informasi dugaan aliran dana proyek BTS 4G yang menyeret nama Johnny G Plate.

Meskipun demikian, Plt Menkominfo Mahfud MD mengatakan abhwa informasi soal dugaan aliran dana proyek BTS 4G ke parpol yang menyeret nama Johnny G Plate tersebut adalah gosip politik.

BACA JUGA: Tunjuk Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo Gantikan Jhonny G Plate, Presiden Jokowi: Demi Tingkatkan Efektifitas Kinerja

“Saya juga dapat berita itu, dengan nama-namanya gitu. Tapi saya anggap itu gosip politik,” kata Plt Menkominfo Mahfud MD kepada wartawan di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Selasa, 23 Mei 2023.

Lebih lanjut, Mahfud MD juga mengatakan bahwa soal dugaan aliran dana yang mengalir ke parpol tersebut telah dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia memastikan tidak akan ikut campur terkait urusan politik dugaan dana proyek BTS yang mengalir ke parpol.

“Saya dapat info itu dan saya sudah lapor ke presiden saya tidak akan masuk ke urusan politik, ini hukum murni biar hukum nanti yang menentukan itu,” katanya, menegaskan.

Selanjutnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008–2013 itu mengungkapkan penyelidikan kasus korupsi BTS yang menyeret nama Johnny G Plate dan lima tersangka lainnya itu masuk ke dalam ranah hukum.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya pun mempersilakan Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tetap mengusut perkara tersebut.

“Kita bekerja dengan hukum saja. Saya persilahkan Kejaksaan atau KPK kalau itu di luar angka-angka yang sudah konkret untuk menyelidiki ini,” kata Mahfud MD, memungkasi.

Hingga saat ini kasus korupsi yang menjerat Johnny G Plate dan lima tersangka lainnya terus bergulir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan